Scroll to Top

Hasil Liga 1 2018: Perseru vs Persib 0-0, Raih Poin Tanpa King Eze

By vratislav / Published on Thursday, 12 Jul 2018

Klasemen Liga 1 2018 Dipukul Bhayangkara FC, Persib 2

Hasil Liga 1 2018 hari ini antara Perseru vs Persib berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0. Maung Bandung yang bertandang ke Stadion Marora Serui pada Kamis, 12 Juli berhasil mendapatkan satu poin meski tanpa penyerang andalan Ezechiel N’Douassel. Namun skor Persib vs Perseru ini tidak membawa tim tamu kemana-mana.

Persib datang ke markas Perseru tanpa tiga pemain asing mereka, yaitu King Eze, Oh In-Kyun, dan Jonathan Bauman. Pelatih Mario Gomez menurunkan formasi 4-2-3-1, menggunakan Agung Mulyadi sebagai ujung tombak. Sedangkan Perseru, memakai pola 3-5-2.

Tuan rumah yang baru saja dipukul oleh Borneo FC 5-1, berusaha memanfaatkan kelemahan Persib itu. Selain hal tadi, Perseru diuntungkan karena bermain di cuaca yang panas. Dalam kondisi seperti itu, Febri Hariyadi, pemain sayap andalan tim tamu cedera dan posisinya digantikan Airlangga Sucipto.

Menggunakan dua pemain depan tidak membuat Persib bisa menembus pertahanan Perseru. Sampai babak pertama usai, kedudukan imbang tanpa gol tidak berubah.

Pendekatan lain dilakukan Perseru di awal babak kedua dengan masuknya Lukas Mandowen menambah daya dobrak tuan rumah. Namun, pemain lincah itu tidak dapat berbuat banyak sampai pertandingan berakhir. Perseru hanya bisa mengamankan skor imbang 0-0, yang membuat mereka gagal mengulang kemenangan atas Persija 3-1.

Sementara itu, Persib menurunkan beberapa pemain muda dalam laga ini. Selain Febri dan Agung Mulyadi, ada juga Indra Mustafa yang dimainkan di tengah, dan Sabil Fisabililah yang masuk dalam 10 menit terakhir pertandingan. Menurut Mario Gomez, para pemain muda ini mendapatkan jam terbang yang baik di Serui.

“Kita telah memainkan laga yang cukup bagus. Karena tak mudah untuk bermain di sini. Tapi saya mengapresiasi para pemain saya. Karena hari ini kami memainkan sejumlah pemain muda,” ungkap Gomez dikutip laman resmi Persib Bandung.

Susunan Pemain

Perseru Serui: Annas Fitrianto; Kelvin Wopi, Donni Monim, Tonny Roy Ayomi, Arthur Bonai (Habel Isir 75′), Ronald Mesidu (Marten Raweyai 87′), Djamel Boerstra, Makarius Suruan, Delvin Rumbino (Lukas Mandowen 46′), Anis Nabar,Silvio Escobar.

Persib Bandung: M Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Hariono, Dedi Kusnandar (Sabil Fisabillah 80′), Atep (Ghozali Siregar 61′), Febri Haryadi (Airlangga Sucipto 23′), Agung Mulyadi.

Komentar Anda