Scroll to Top

Jadwal Final Piala Dunia 2018 Rusia: Prancis vs Kroasia 15 Juli Live Trans TV

By vratislav / Published on Friday, 13 Jul 2018

Hasil Piala Dunia 2018 Prancis vs Belgia 1-0, Les Bleus ke Final

Jadwal final Piala Dunia 2018 Rusia antara Prancis vs Kroasia akan digelar pada Minggu, 15 Juli pukul 22.00 WIB di Stadion Luzhniki, Moscow. Ini adalah pertarungan antara sesama tim Eropa, dan laga Kroasia vs Prancis ini juga kesempatan perdana bagi Vatreni jadi juara dunia.

Final Piala Dunia 2018 sama dengan final edisi 2006 dan 2010, karena sekali lagi dua tim Eropa bertarung di partai puncak. Selain itu, siapapun pemenang laga ini, Eropa yang akan menjadi kampiun, seperti yang terjadi dalam tiga edisi terakhir Piala Dunia.

Bagi Prancis, jika mereka bisa mengalahkan Kroasia di final, lengkap sudah. Generasi emas mereka yang sempat gagal di final Euro 2016 mendapatkan kesempurnaan dengan meraih gelar. Prancis akan mengulang suksesnya generasi emas Jerman memenangi Piala Dunia 2014.

Selain itu, Prancis juga akan menyamai prestasi generasi emas terdahulu, yang menjadi juara Piala Dunia 1998 di kandang sendiri. Ketika itu Les Bleus dipimpin Didier Deschamps sebagai kapten, dan sekarang Les Bleus dipimpin pula oleh Deschamps dengan jabatan berbeda, pelatih.

Tapi, jika sampai Prancis kalah di laga ini, berarti mereka hanya bisa menjadi runner-up dua turnamen internasional beruntun, Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Ini bakal jadi cerita buruk yang akan menghantui Antoine Griezmann dan kawan-kawan di turnamen internasional berikutnya.

CroEng1

Bagaimana jika Kroasia menang? Mereka akan menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Prestasi terbaik Kroasia sebelumnya hanyalah peringkat ketiga di Prancis 1998. Waktu itu, mimpi mereka ke final dikandaskan tuan rumah dengan skor 2-1 pada babak semifinal melalui dua gol Lilian Thuram.

Jadi, jika pasukan Zlatko Dalic berhasil menang di laga ini, selain menjadi juara dunia, mereka akan membalas dendam atas kekalahan 1998, yang dirasakan oleh generasi emas terbaik mereka sejauh ini, yang diisi oleh Zvonimir Boban, Davor Suker, Robert Prosinecki, dan yang lain.

Kroasia juga memiliki generasi emas seperti Prancis, bahkan usia mereka sudah lebih matang. Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic sudah memasuki usia kepala tiga. Waktu mereka akan terbatas karena belum tentu tampil di Piala Dunia 2022. Jadi, bagi Kroasia, kesempatannya adalah, sekarang atau tidak sama sekali.

Komentar Anda