Scroll to Top

Thomas Ramdhan Wariskan Ilmu Kepada Sang Penerus

By Aditya / Published on Saturday, 21 Jan 2012

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Itulah kiranya peribahasa yang cocok untuk menggambarkan hubungan Thomas Ramdhan dan anak lelakinya, Bounty Ramdhan. Di bawah didikan Thomas Ramdhan, sang putra diharapkan akan menjadi musisi handal di masa depan.

Berbeda dengan sang ayah yang menjadi musisi spesialisasi bass, Bounty Ramdhan justru memilih drum sebagai pelampiasan bakat bermusiknya. Meskipun demikian, pengalaman dan kemampuan pembetot bass GIGI ini akan sangat berguna bagi sang putra untuk mengarungi ganasnya belantika permusikan di tanah air.

Bounty Ramdhan yang masih dalam usia remaja kini menggawangi band beraliran rock bernama Boys of Rock. Melihat keseriusan dan talenta anaknya, Thomas Ramdhan memutuskan untuk mengelola Boys of Rock. Tidak hanya itu, Thomas Ramdhan pun menularkan ilmu bermusiknya kepada sang putra, termasuk bagaimana menciptakan lagu yang disukai masyarakat.

”Masukan buat dia simpel saja, coba main musik yang nggak ribet, jangan mempersulit diri. Bikin musik yang simpel, tapi enjoy. Kalau lagu itu nantinya disukai sama orang, lagu itu akan dimainkan beratus dan beribu kali. Jadi harus dibikin nyaman,” saran Thomas Ramdhan di Jakarta seperti dikutip dari Inilah, Jum’at (20/1).

Antara ayah dan anak ini pun sudah terjalin relasi yang cukup kuat. Keduanya sering berbincang ringan tentang musik di setiap kesempatan dan sering tampil bersama. Inilah yang membuat Bounty Ramdhan diprediksi akan mampu berbuat banyak di ranah musik Indonesia untuk ke depannya.

”Kalau ngobrol masalah musik, kita kan suka ada jadwal latihan bareng, suka manggung bareng, diskusi di musik di situ, terus di mobil. Ya kayak gitu aja sih,” ujar Thomas Ramdhan.

Thomas Ramdhan sendiri cukup piawai dalam menciptakan lagu selain terkenal juga sebagai salah satu bassist terbaik di Indonesia. Di grup GIGI, Thomas Ramdhan juga sering menyumbangkan lagu, selain personel GIGI lainnya, yakni Armand Maulana, Dewa Budjana, dan Gusti Hendy.

Selain itu, Thomas Ramdhan pun sering membuatkan lagu untuk penyanyi lain. Salah satunya adalah lagu ”Kembalilah Kasih” yang dipopulerkan pada era 1990-an oleh Anggun C Sasmi yang kini telah menjelma menjadi diva musik kelas dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda