Scroll to Top

Fitur Ini Bikin Kamera Oppo Find X Tak Mudah Rusak Ketika Jatuh

By Ditya / Published on Wednesday, 18 Jul 2018
Oppo Find X
Oppo Find X

Banyak orang meragukan kehandalan dan daya tahan mekanisme kamera pop up pada smartphone Oppo Find X. Namun, pabrikan asal Tiongkok ini cukup percaya diri bahwa mekanisme kamera pop up milik Find X ini cukup kuat dan dibekali dengan fitur-fitur yang diperlukan agar tidak mudah rusak, bahkan saat terjatuh.

“Tidak masalah. Karena Find X sendiri dibekali dengan fiturAuto Retract. Jadi, ponsel akan mengenali situasi ketika ia akan terjatuh, maka otomatis kameranya akan masuk ke dalam. Minimal lima tahun. Naik turun kamera di Find X sudah diuji 300.000 kali dan tidak ada masalah,” PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Seperti yang kita ketahui, Oppo membekali Find X ini dengan dua buah kamera berkekuatan 16 megapiksel + 20 megapiksel dengan  lensa aperture f/1.7 didukung sensor Sony IMX519 yang didukung oleh fitur dual-focus autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Dua kamera belakang ponsel ini mampu memberikan kemampuan 5x optical zoom. Oppo Find X ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 25 megapiksel dengan sensor BSI inci aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat.

Oppo Find X mengusung layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 6,42 inci dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED yang menawarkan kerapatan hingga 402 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5 yang melengkung 2.5D. Oppo Find X menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1.

Performa yang ditawarkan oleh Oppo Find X cukup gahar di kelas premium dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 8GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630.

Komentar Anda