Scroll to Top

Ini yang Bikin Oppo Find X Molor Hingga 4 Tahun

By Ditya / Published on Wednesday, 18 Jul 2018
Oppo Find X
Oppo Find X

Oppo Find X adalah sosok smartphone flagship yang telah lama dinantikan oleh penggemar vendor asal Tiongkok tersebut. Kehadirannya diharapkan dapat menyambung kejayaan pendahulunya, yakni Find 7 yang diluncurkan 4 tahun lalu. Lalu bagaimana Oppo Find X bisa molor hingga empat tahun? Ini jawaban Oppo Indonesia.

“Di saat vendor lain mengeksplorasi kamera, kami mengeluarkan smartphone dengan sliding keyboard. Begitu juga dengan Find 7 yang menjadi smartphone pertama dengan fast charging. Bagi Oppo, seri Find bukan sekadar angka benchmark. Spek tinggi bukan masalah. Oppo selalu berorientasi pada user experience. Tak hanya spek tinggi, tapi juga mendapatkan manfaat teknologi dan mengagumi setiap inovasi.”

“Kalau bilang gimmick ke konsumen, semua vendor bisa melakukan itu. Tapi kami ingin hal baru bagi konsumen. Dan ini sudah pernah terjadi di seri Find sebelumnya. Setiap di flagship Oppo harus ada yang terbaru,” kata Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia.

Smartphone canggih Oppo Find X mengusung layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 6,42 inci dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED yang menawarkan kerapatan hingga 402 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5 yang melengkung 2.5D. Oppo Find X menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1.

Seperti yang kita ketahui, Oppo membekali Find X ini dengan dua buah kamera berkekuatan 16 megapiksel + 20 megapiksel dengan  lensa aperture f/1.7 didukung sensor Sony IMX519 yang didukung oleh fitur dual-focus autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Dua kamera belakang ponsel ini mampu memberikan kemampuan 5x optical zoom. Oppo Find X ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 25 megapiksel dengan sensor BSI inci aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat.

Performa yang ditawarkan oleh Oppo Find X cukup gahar di kelas premium dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 8GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630.

Komentar Anda