Scroll to Top

Ranocchia: Inter Milan Layak Kembali ke Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 24 Jul 2018

Ranocchia

Bek Inter Milan, Andrea Ranocchia, menegaskan bahwa pada dasarnya timnya memang pantas mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Inter memang sudah sangat lama menantikan momen itu terjadi dan tentunya mereka sangat senang ketika pada akhirnya kesempatan itu datang berkat keberhasilan finish di empat besar Liga Italia musim lalu.

Bagaimana cara Inter mendapatkan tiket ke Liga Champions musim ini tidak mudah. Mereka masih harus berkeringat sampai pekan terakhir untuk memastikan tiket tersebut jatuh ke tangan mereka. Adalah kemenangan di duel ‘final’ kontra Lazio di pekan terakhir musim kemarin yang memastikan Inter lolos ke Liga Champions dan mengubur ambisi Lazio untuk melangkah ke kompetisi tersebut.

“Secara personal, saya sangat senang bisa membawa kembali tim ini ke Liga Champions. Dan saya rasa, tim seperti Inter memang pantas bermain disana,” tutur Ranocchia.

Untuk bermain di Liga Champions, tentunya diperlukan persiapan yang tidak mudah. Pasukan Luciano Spalletti pun sudah melakukan kerja yang cukup bagus selama masa pra-musim ini. Kekuatan mereka juga bertambah dengan masuknya para pemain seperti Radja Nainggolan, Stefan De Vrij, atau Lautaro Martinez.

Dalam laga uji coba pun Inter juga mulai bisa bermain seperti apa yang diinginkan Spalletti. Berikutnya, Inter harus berhadapan dengan Sheffield United dalam laga uji coba yang jelas sekali lagi akan menjadi pembuktian akan bagaimana persiapan mereka menyambut musim baru nanti.

“Pertandingan persahabatan seperti ini adalah kesempatan bagi kami untuk merasakan lagi pertandingan yang kompetitif. Tapi di sisi lain juga menjadi peluang melakukan eksperimen akan taktik baru yang sudah disiapkan oleh pelatih,” pungkas Ranocchia.

Komentar Anda