Scroll to Top

Andhika Pratama-Ussy Sulistiawaty Resmi Menikah

By Ika / Published on Saturday, 21 Jan 2012

Setelah menjalin hubungan yang cukup lama, akhirnya pasangan selebriti Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty resmi menyandang status sebagai suami istri. Prosesi akad nikah  itu sendiri dilaksanakan di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, pada Sabtu (21/1)  sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam pernikahan tersebut, turut hadir pula Din Syamsuddin yang bertindak sebagai saksi. Menurut beliau, Andhika sangat lancar sekali mengucapkan kalimat ijab kabul.

Andhika dan Ussy

“Entah karena sudah dipelajari, atau memang benar-benar siap, Andhika lancar sekali mengucapkannya,” kata Din Syamsudin.

Walau terlihat lancar, Andhika malah mengaku kalau dirinya sempat tegang sebelum melakukan akad nikah.

“Kalau tegang iya, seperti yang dibilang kalau jalani proses suci pasti tegang. Karena kita pastinya ingin sekali selamanya. Aku terbawa suasana, saat baca doa, haru. Jangan sampai ada kesalahan kecil,” ujar Andhika.

Pernikahan keduanya memang berlangsung lancar dan tidak ada masalah. Sebelum prosesi ijab kabul dimulai, sempat dilakukan pembacaan ayat suci Al-Quran. Saat itulah baik Andhika maupun Ussy yang sama-sama mengenakan pakaian berwarna peach ini tampak tegang bercampur haru. Ussy bahkan sempat beberapa kali meneteskan air mata.

Untuk mas kawinnya sendiri, Andhika memilih pecahan USD21, 1 Real, dan Rp2012. Saat ditanya artinya, Andhika menjelaskan bahwa mas kawin tersebut berkaitan dengan tanggal pernikahan mereka.

“Kan hari ini tanggal 21, bulan 1 dan tahun 2012. Dolar itu nilainya tinggi, semoga saling meninggikan satu sama lain. 1 real itu bulan pertama dan menandakan kami muslim. Rupiah menandakan tahun sekarang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda