Scroll to Top

Simak 7 Khasiat Rajin Makan Buah Kiwi Segar

By C Novita / Published on Monday, 06 Aug 2018

kiwi

Buah kiwi memang bukan buah yang tumbuh di Indonesia, namun tidak sulit menemukan buah ini di pusat perbelanjaan. Jika Anda menyukai buah ini, maka tak ada salahnya mengetahui khasiat yang bisa diperoleh tubuh jika rajin mengonsumsinya.

Pertama, nutrisi yang dikandung satu butir buah kiwi ternyata tidak main-main. Ada vitamin C dalam jumlah tinggi, vitamin K dan vitamin lainnya. Selain itu karotenoid, antioksidan serta asam lemak omega 3 pun ada dalam tiap butirnya.

Karena berbagai nutrisi penting itu, dokter kini menyarankan buah kiwi untuk pasien yang memiliki trombosit rendah sebab kiwi mampu menambah jumlah trombosit dalam waktu tidak lama.

Dilansir laman Times of India, berikut ini beberapa manfaat lain dari buah kiwi yang penting diketahui:

Tingkatkan daya tahan tubuh

Sistem imunitas tubuh atau daya tahan tubuh yang rendah akan membuat Anda mudah diserang penyakit. Konsumsi kiwi membantu meningkatkannya, juga melawan mikroba dan infeksi virus.

Cegah diabetes

Kandungan indeks glikemik rendah pada buah kiwi juga baik bagi pencegahan disfungsi jaringan adiposa, terkait dengan munculnya penyakit diabetes.

Lawan kanker

Kiwi juga membantu tubuh mengobati degenerasi DNA. Tak heran jika dalam resep herbal tradisional Cina memakai bahan buah ini untuk cegah penyakit kanker.

Kesehatan mata

Buah ini juga mencegah degenerasi makula, karena kandungan fitokimia lutein dan zeaxanthin nya yang tinggi. Hal ini baik bagi kesehatan mata.

Atasi insomnia

Jika Anda mengalami masalah gangguan tidur atau insomnia, konsumsi buah ini per hari satu buah juga membantu mengatasinya.

Kecantikan kulit

Adanya vitamin E dalam buah kiwi membantu proses anti aging yang berarti melawan penuaan dini. Ia baik bagi kecantikan kulit Anda.

 

 

Komentar Anda