Scroll to Top

Vino G. Bastian Perankan Wiro Sableng Tanpa Stuntman!

By Tyas / Published on Thursday, 09 Aug 2018

Wiro Sableng-Vino G Bastian

Tentu tak mudah harus main film bergenre action dimana sebelumnya tidak punya skill bela diri sedikitpun. Tetapi itu tak membuat seorang Vino G. Bastian untuk menyerah. Buktinya, ketika menjadi Wiro Sableng dirinya tidak menggunakan stuntman!

Vino G. Bastian mengatakan jika persiapannya belajar bela diri sebelum mulai syuting ‘Wiro Sableng’ adalah enam bulan lamanya. Ia belajar dengan Yayan Ruhiyan dan tim.

“Latihannya 6 bulan. Mungkin saya yang paling lama karena memang saya nggak punya basic bela diri. Saya harus belajar dari nol lagi dengan Kang Yayan dan tim,” ungkap Vino, dikutip Kapanlagi (8/8).

Proses memang tak pernah mengkhianati hasil. Karena kesungguhannya belajar bela diri, Vino sampai tidak memerlukan pemeran pengganti alias stuntman saat melakukan adegan action.

“Alhamdulillah saya bisa melakukannya semuanya sendiri, semua adegan fighting saya lakukan sendiri. Jadi otomatis ada sisi senangnya juga saya bisa melakukan semua adegan yang dibebankan kepada saya sendiri. Walaupun begitu, body double dan stuntman itu harus tetap ada karena itu memang sudah kontrak secara internasional. Berhubungan dengan asuransi bahwa adegan-adegan yang berbahaya memang harus disediakan stuntman,” jelasnya.

Film ‘Wiro Sableng’ dijadwalkan akan mulai tayang pada 30 Agustus 2018 mendatang. Jadwal ini ternyata maju dari perkiraan semula.

“Ketika melihat di Agustus slotnya lebih bagus, dan persaingannya nggak terlalu heavy seperti di September, akhirnya kita putuskan mengubah tanggal. Itu pun setelah diskusi dengan partner kita 20th Century Fox,” papar Sheila Timothy sang produser.

Komentar Anda