Scroll to Top

Laura Basuki Dalami Profesi Wartawan Investigasi

By Kamila Bawazier / Published on Saturday, 21 Jan 2012

Laura Basuki akan muncul kembali dengan film terbarunya. Dalam film berjudul #republiktwitter, Laura Basuki akan berperan sebagai wartawan investigasi junior.

Dalam film garapan sutradara Kunt Agus, Laura Basuki akan berperan sebagai Hanum, seorang wartawan yang kehidupannya membosankan dan terlalu serius.

“Jadi, Hanum, wartawan investigasi junior. Kesehariannya tertutup, tapi kalau di twitter bisa ceria, cerewet. Beda deh dari aslinya. Dia jatuh cinta sama cowok yang ada di twitter,” ujar Laura Bauki.

Pemain film Tiga Cinta Dua Dunia Satu Hati ini pun sangat serius dalam menyiapkan film terbarunya. Ia melakukan riset dan bertanya-tanya pada wartawan yang telah bekerja dengan media besar seperti Kompas dan Tempo.

Dan ia sangat terkejut ketika mengetahui kehidupan wartawan junior di media sangat berbeda dengan bayangannya selama ini.

“Ya, belum pernah jadi wartawan investigasi. Kan ngebayanginnya wah mungkin junior-junior tuh takut sama senior. Eh, setelah ngobrol sama wartawan Kompas, Tempo, bahwa ya deadline terus, tapi junior sama senior semua setara,” ucapnya.

Selain itu menurutnya wartawan junior tak pernah dapat tekanan dari para senior. Para wartawan baru ini bisa mengungkapkan semua unek-uneknya secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda