Scroll to Top

Bursa Transfer: Michy Batshuayi Dipinjam Valencia Dari Chelsea

By vratislav / Published on Saturday, 11 Aug 2018

Hasil Liga Eropa Terbaru Borussia Dortmund vs Atalanta 3-2, Brace Batshuayi 6

Michy Batshuayi resmi dipinjam Valencia dari Chelsea dalam bursa transfer musim panas 2018. Penyerang yang musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund itu masih harus menjalani masa pengembaraan jauh dari The Blues, yang kini dilatih Maurizio Sarri.

Menjelang penutupan bursa transfer Liga Spanyol pada Jumat, 17 Agustus mendatang, Valencia terus memburu pemain baru. Fokus mereka untuk mempertahankan posisi empat besar, ditambah harus bertarung di Liga Champions menjadi alasan utama memperkaya skuat.

Mendapatkn Michy Batshuayi dari Chelsea, meski dengan status pemain pinjaman, adalah berkah tersendiri untuk Valencia. Penyerang muda berusia 24 tahun itu sudah cukup kaya pengalaman. Dia diterjunkan Belgia di Piala Dunia 2018, meski masih berstatus pelapis Romelu Lukaku.

Musim lalu, Michy Batshuayi menjalani masa peminjaman di klub Bundesliga Borussia Dortmund. Dia mampu mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan di Liga Jerman. Namun, kariernya sempat terganggu oleh cedera engkel pada bulan April 2018.

Meskipun bisa mencetak gol sebanyak itu dalam waktu singkat, Michy Batshuayi tidak cukup menarik bagi Maurizio Sarri, pelatih baru Chelsea. Batshuayi masih kalah pengalaman dibandingkan penyerang utama Chelsea saat ini Alvaro Morata.

Batshuayi sendiri memulai karier di Standard Liege selama empat musim hingga 2013-2014. Bakatnya dilirik oleh klub Liga Prancis, Olympique Marseille. Dia masuk ke Chelsea sejak musim 2016-2017 dan mencetak 19 gol dalam 35 penampilan di The Blues.

Musim ini, Valencia memiliki banyak pemain baru yang cukup untuk menemani petualangan mereka di Liga Champions sejak tiga musim lalu. Para pemain yang didatangkan adalah Geoffrey Kondogbia dari Inter Milan, Daniel Wass dari Celta Vigo, Mouctar Diakhaby dari Lyon, Cristiano Piccini dari Sporting Lisbon, dan Batshuayi.

Komentar Anda