Scroll to Top

Kevin De Bruyne Cedera, Ilkay Gundogan Siap Unjuk Aksi

By Wan Faizal / Published on Thursday, 16 Aug 2018

KDB

Kabar buruk yang menimpa Manchester City terkait cederanya Kevin De Bruyne mendapatkan tanggapan dari Ilkay Gundogan. Secara khusus, Gundogan menyatakan bahwa ia siap menggantikan peran dari gelandang Belgia tersebut sambil mendoakan rekannya itu cepat pulih dan cederanya tidak parah.

City sudah mengkonfirmasi bahwa De Bruyne mengalami cedera dalam sesi latihan pekan ini. Meski belum diketahui seberapa parah, namun diperkirakan De Bruyne akan absen lebih dari satu bulan yang jelas menjadi kabar tidak bagus bagi Pep Guardiola selaku manajer tim.

Dalam kondisi ini, Guardiola tentunya akan mengandalkan Gundogan yang juga berposisi sebagai gelandang. Untungnya, pemain yang sebenarnya rentan cedera ini menyatakan kondisinya yang sudah lebih baik dari sebelumnya dan siap untuk menggantikan peranan De Bruyne.

“Saya tidak tahu bagaimana kejadiannya karena saat itu Kevin ada di belakang saya. Semoga cedera itu tidak serius karena Kevin punya peran penting terhadap kami. Ia pemain yang sangat penting dan pemain kunci bagi kami, jadi kami berharap ia bisa kembali secepatnya,” tutur Gundogan.

Di sisi lain, Gundogan memandang bahwa tersingkirnya Timnas Jerman di fase grup Piala Dunia 2018 kemarin memberikan keuntungan tersendiri baginya. Lantaran tersingkir lebih awal, praktis ia bisa segera mendapatkan jatah liburan dan bergabung ke klub lebih cepat untuk membantu memulihkan kondisinya.

“Ya, saya merasa lebih segar mungkin karena tidak bermain lama di Piala Dunia meski disayangkan Jerman tersingkir di babak awal. Saya selalu merasa siap dan musim lalu ketika sembuh dari cedera, saya bisa bermain di 50 pertandingan dan itu bagus bagi saya.”

Komentar Anda