Scroll to Top

Inilah Boyband KPop Pertama Dari Malaysia

By Ika / Published on Sunday, 22 Jan 2012

Dampak demam Korea memang terbilang cukup besar, hal ini terbukti dengan banyaknya kemunculan boyband di Indonesia yang diawali dengan hadirnya SM*SH. Ternyata musik Kpop tak hanya mewarnai belantika musik tanah air, tapi juga negeri jiran seperti Malaysia.

Boyband MAX 247

Jika Indonesia punya SM*SH, maka Malaysia punya 24:7 atau 24/7 sebagai boyband pertama yang berkonsep Kpop. Boyband ini digawangi oleh 9 anak muda, mereka adalah Alloi, Virgo, A ar, Fifie, Jaq, Kim, Ob, Iym, dan Taemin.

Uniknya, ‘nasib’ 24:7 hampir mirip dengan SM*SH di Indonesia. Mereka mendapat pujian dari para penggemar musik, tapi juga mendapat cibiran dari banyak pihak di Malaysia. Tak hanya dari mereka yang memang tak suka dengan Kpop, tapi juga dari para penikmat musik Korea. Semua cibiran itupun sempat mereka luapkan di dunia maya.

BB MAX 247

 

“Entah apa2 imej mereka ini semua, memalukan betul lah dengan tak berbaju dan menunjukkan dada yang kerempeng tu,” kata salah satu blogger dari Malaysia.

“What an embarrassment. Kalau orang luar tengok buat malu je. Aduiih. Nanti cakap kita takde identiti. Tolooonglah jangan support dorang,” kata blogger lain.

Entah karena mendapat kritikan pedas dari banyak arah atau memang ingin mengubah image, boyband yang muncul dengan single Cinta 247 ini berdalih bahwa mereka bukanlah boyband KPop, melainkan MPop (Malaysia Pop). Mungkin karena itu pula, 24:7 pun sempat mengganti nama mereka dengan MAX 247.

MAX247

Untuk masalah boyband, jauh sebelum Indonesia dibanjiri boyband seperti sekarang, Malaysia sendiri sudah pernah memiliki boyband sejak lama. Sebut saja KRU, grup vokal beranggotakan 3 orang yang mengusung musik Pop-R&B. KRU yang dibentuk tahun 1992 ini terbilang cukup sukses dengan berkali-kali meraih penghargaan musik di Malaysia.

Tapi mungkin MAX 247 tak semujur SM*SH ataupun pendahulunya, KRU. Lagu ‘I Heart You’ yang banyak disukai anak muda di Indonesia, rupanya cukup sukses mencuri hati para penikmat musik di Malaysia, terbukti dengan lagu tersebut sempat meraih posisi puncak di tangga lagu sebuah radio Malaysia. Sebaliknya, MAX 247 tampaknya belum berhasil memikat para penikmat boyband tanah air dengan lagu-lagu mereka.

Ingin tahu seperti apa penampilan MAX 247? Sidomi akan menampilkan video klip mereka di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda