Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea vs Arsenal 3-2, Alonso Tentukan Tiga Poin

By Wan Faizal / Published on Sunday, 19 Aug 2018

CheArs4

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Chelsea vs Arsenal selesai dengan skor 3-2 di Stamford Bridge, Sabtu (18/8). Skor Chelsea vs Arsenal ini ditentukan oleh gol Marcos Alonso jelang pertandingan berakhir untuk membuat The Gunners menelan kekalahan keduanya musim ini setelah pekan lalu mereka juga ditumbangkan oleh Manchester City.

Arsenal yang coba memperbaiki performa mereka dari pekan pertama kemarin berusaha untuk bisa mengontrol pertandingan ini. Sayangnya laga baru berjalan sembilan menit, kesalahan posisi dari Bellerin membuat Alonso lepas dari kawalannya saat menerima umpan dari sisi tengah. Dengan mudah, Alonso lantas menyodorkan bola pada Pedro Rodriguez yang berdiri bebas dan bisa menjebol gawang Cech.

CheArs2

Harusnya ada gol penyama yang bisa dibuat oleh Arsenal ketika pertandingan masuk menit 19. Sebuah umpan terobosan nan terukur dari Guendouzi pada Bellerin di sisi kanan sukses membuat Alonso kelimpungan mengejarnya. Bellerin sudah bekerja dengan sangat baik ketika menyodorkan bola pada Aubameyang yang berada di posisi bebas namun apa daya sepakannya dari depan gawang, ketika Kepa sudah tak ada di posisinya, malah melambung!

Kegagalan tersebut semakin terasa memilukan bagi Aubameyang karena tak lama berselang sebuah serangan dari Chelsea berbuah gol. Simpel saja skemanya yakni ketika Azpilicueta mengirim umpan jauh dari belakang dan kemudian dikejar oleh Alvaro Morata yang bisa memenangi duel dengan Mustafi. Skor 2-0 jelas terasa sangat berat bagi Arsenal namun sudah seharusnya mereka tidak menyerah.

CheArs1

Menit 31, situasi yang sama menimpa Arsenal ketika umpan Iwobi gagal diselesaikan Mkhitaryan di depan gawang Kepa. Tapi tak lama kemudian, Henrikh Mkhitaryan bisa membalas kegagalannya tersebut dengan sebuah gol ketika usahanya sukses membuat gawang Kepa bobol dan menjadikan pertandingan berjalan lebih menarik.

Tidak salah memang karena hanya berselang beberapa menit saja dari gol tersebut, Arsenal bisa menemukan gol keduanya alias sanggup menyamakan skor. Gol dari Mkhitaryan memang benar-benar memicu semangat juang pasukan Unai Emery hingga akhirnya kerjasama Bellerin dan Mkhitaryan bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Alex Iwobi untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

CheArs5

Babak kedua pun berjalan lebih menarik dan Chelsea kembali berusaha main cepat untuk unggul lagi di awal babak. Ada sebuah peluang dari sepakan Barkley yang ditepis Cech dan kemudian Maurizio Sarri langsung memasukkan Hazard untuk mengubah segalanya menjadi lebih baik. Tidak salah karena masuknya Hazard memang membuat permainan Chelsea kembali lebih berkembang seperti di awal babak pertama.

Hazard pula yang akhirnya membidani gol kemenangan Chelsea di menit 81. Berawal dari kesalahan Lacazette, bola bisa dimanfaatkan oleh Hazard untuk diberikan pada Marcos Alonso yang kemudian bisa mencetak gol ketiga Chelsea di pertandingan ini. Sayangnya bagi Arsenal, kali ini mereka tidak bisa memberikan reaksi yang semestinya sehingga harus rela pulang dengan membawa kekalahan.

CheArs3

Data Pertandingan:

Chelsea 3-2 Arsenal (Pedro 9’, Morata 20’, Alonso 81’ / Mkhitaryan 37’, Iwobi 41’)

Chelsea Arsenal
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Kepa Arrizabalaga 1. Petr Cech
28. Cesar Azpilicueta 2. Hector Bellerin
2. Antonio Rudiger 20. Shkodran Mustafi 77′
30. David Luiz 5. Sokratis Papastathopoulos
3. Marcos Alonso 18. Nacho Monreal
5. Jorginho 34. Granit Xhaka (46′) 27′
7. N’Golo Kante 29. Matteo Guendouzi
8. Ross Barkley (60′) 10. Mesut Ozil (68′)
22. Willian (61′) 7. Henrikh Mkhitaryan
11. Pedro Rodriguez 17. Alex Iwobi (75′)
29. Alvaro Morata (75′) 14. Pierre-Emerick Aubameyang
Substitutes Substitutes
13. Willy Caballero 19. Bernd Leno
10. Eden Hazard (61′) 4. Mohamed Elneny
15. Victor Moses 8. Aaron Ramsey (68′)
17. Mateo Kovacic (60′) 9. Alexandre Lacazette (75′)
18. Olivier Giroud (75′) 11. Lucas Torreira (46′)
21. Davide Zappacosta 12. Stephan Lichtsteiner
27. Andreas Christensen 23. Danny Welbeck
Manager Manager
Maurizio Sarri Unai Emery
Referee Venue
Martin Atkinson Stamford Bridge

Komentar Anda