Scroll to Top

Terungkap! Ini Alasan Smartphone Nokia Telat Masuk Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 06 Sep 2018

Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus secara resmi memang telah masuk pasar Indonesia. Namun, ada hal yang mengganjal di benak penggemar brand asal Finlandia ini. Mengapa ponsel baru Nokia lama masuk Indonesia? Salah satu contohnya adalah seri Nokia 6.1 Plus yang sudah lebih dulu hadir di beberapa negara sebelum akhirnya masuk pasar tanah air. HMD Global akhirnya angkat bicara mengenai masalah tersebut.

“Kalau mungkin teman-teman merasa mengapa Nokia lama masuk ke Indonesia, karena memang kami kesulitan memenuhi TKDN. Kami berusaha komplain dengan TKDN. Ada beberapa hal yang memang prosesnya tidak semudah dengan yang dibayangkan.”

Jadi tadi juga disebutkan mengapa bisa launching lebih dulu di India. Kami sebenarnya sudah siap tapi memang kami komplain dengan TKDN. Ada beberapa proses yang harus kita penuhi, jadi agak delay. Sisanya saya kurang tahu detailnya bagaimana. Tapi kami punya factory di Batam. Perlu diketahui juga kami adalah HMD Global dan Nokia adalah sebuah lisensi. Jadi ada sedikit hal yang prosesnya lebih panjang,” kata Miranda Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia, HMD Global.

Seperti yang sudah Sidomi News bahas sebelumnya, Nokia 6.1 Plus dibekali spesifikasi cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Nokia 6.1 Plus ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dijanjikan akan mendapat update ke Android P.

Sisi kamera, Nokia 6.1 Plus ini diperkuat oleh kamera belakang ganda dengan resolusi 16 megapiksel (utama) + 5 megapiksel (depth sensor) diperkuat phase-detection autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), lensa aperture f/2.0 dan dual-tone LED flash. Dual kamera ponsel ini mampu menghadirkan efek bokeh, filter, dan dynamic expression. Nokia 6.1 Plus juga dipersenjatai dengan kamera depan 16 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 yang sangat mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie.

Komentar Anda