Scroll to Top

Tatto Emas Yang Bikin Tubuh Berkilau

By C Novita / Published on Sunday, 22 Jan 2012

Emas dalam bentuk perhiasan, mungkin sudah biasa. Namun jika emas digunakan untuk tatto pada tubuh, ini luar biasa.

Fenomena ini terjadi di negri kaya minyak, Dubai. Walaupun sebenarnya penemu pertama tatto dengan menggunakan emas ini adalah orang Jepang Nobuhiko Akastuka, namun dengan kemakmurannya, Dubai adalah negara yang pertama mengkomersilkan tren ini.

Selain menggunakan emas, ada juga pilihan bahan tatto lainnya, yaitu menggunakan platinum yang juga merupakan logam mahal.

Pengguna tatto ini biasanya mereka yang hendak melaksanakan acara khusus seperti pernikahan, ulang tahun, atau acara berkesan lainnya.

Biayanya tentu saja tidak murah, sebab emas yang digunakan juga emas 24 karat. Untuk sebuah gambar ukuran kecil, biayanya sekitar US$ 50. Sekitar Rp. 400 ribu-an. Yang termahal, bahkan mencapai US$5.500, sebab mencakup bidang kulit yang luas.

Outlet yang menyediakan layanan tatto emas ini bernama Precious Skin, letaknya di Burj Al Arab, Dubai.

Sayangnya, tatto ini sifatnya hanya temporer, alias dapat hilang jika terkena air dalam waktu lama. Seperti Henna, bahan yang juga sering digunakan sebagai kuteks dan tatto oleh masyarakat Arab.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda