Scroll to Top

Soal Kehadiran Smartphone Flagship, Ini Kata Vivo

By Ditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2018

Vivo V11 Pro

Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone V11 dan V11 Pro di Indonesia. Pabrikan asal Tiongkok ini tampaknya cukup tertarik untuk menghadirkan smartphone flagship andalannya, yakni NEX. Hal ini sebenarnya tak mengherankan mengingat Oppo sudah lebih dulu menghadirkan seri Find X.

“Pasar Indonesia bukan tidak menjanjikan, tapi kita harus tahap per tahap dalam memperkenalkan harga yang masuk, seperti V11 Pro yang lebih tinggi dari V9. Kita ini masih kecil, masih muda. Harus hati-hati dalam melihat pangsa pasar,” kata General Brand Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia Eddy Kusuma.

Smartphone Vivo NEX S mengusung layar sentuh berukuran 6,59 inci dengan resolusi full HD 2316 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Light Emiting Diode) yang menawarkan kerapatan hingga 376 piksel per inci. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layar ponsel ini. Vivo NEX S menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS.

Smartphone kelas atas Vivo NEX S ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB atau 256GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot. Smartphone ini mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port USB Type-C, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari di bawah layar. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 4000mAh.

Sisi kamera, Vivo membekali NEX S ini dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan aperture f/2.0 didukung sensor BSI untuk foto selfie dan video call. Kamera belakang Vivo NEX S ini tak kalah gahar dengan mengusung dual kamera resolusi 12 megapiksel + 5 megapiksel dengan aperture f/1.8 yang didukung kemampuan phase-detection autofokus dan LED flash.

Performa yang ditawarkan oleh Vivo NEX S cukup gahar di kelas menengah premium dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 8GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630.

Tagged as:

Komentar Anda