Scroll to Top

BTS Masuk Nominasi American Music Awards 2018

By Ika / Published on Thursday, 13 Sep 2018

BTS

Perlahan tapi pasti, BTS tampaknya mulai diperhitungkan di kancah musik internasional. Setelah dua kali memenangkan penghargaan Billboard, kali ini grup pelantun IDOL tersebut masuk nominasi Favorite Social Artist di American Music Awards 2018.

BTS pastinya tak asing dengan perhelatan AMAs, pasalnya tahun lalu mereka sempat tampil di acara tersebut dan cukup menghebohkan dunia musik KPop. Sedangkan di kategori Favorite Social Artist, BTS sendiri harus bersaing dengan sejumlah penyanyi papan atas lainnya seperti Cardi B, Ariana Grande, Demi Lovato, dan juga Shawn Mendes.

https://twitter.com/AMAs/status/1039912139584991232

Hampir sama seperti penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards, kali ini BTS dinominasikan di AMAs karena pengaruh mereka di media sosial, karena itu tak sedikit penggemar yang berharap agar suatu saat nanti BTS bisa masuk nominasi karena faktor musik, bukan soal media sosial.

“Aku muak dengan acara penghargaan Amerika yang hanya memperhitungkan BTS sebagai ‘social artist’ bukan sebagai musisi,” kata salah satu fans.

Meski agak kecewa, tetap saja masuknya BTS ke nominasi AMAs disambut positif oleh sebagian besar ARMY (fans BTS). Lagipula memang tak bisa dipungkiri, BTS yang notabene grup KPop dan menyanyi dalam bahasa Korea, masih sulit diterima oleh kebanyakan orang Amerika.

“Aku tahu kalian semua kecewa, tapi kita harus menghargainya,” kata seorang fans. “Amerika masih belum terbiasa dengannya (BTS).”

Sementara itu, American Music Awards 2018 rencananya akan segera digelar pada tanggal 9 Oktober di Los Angeles.

Komentar Anda