Scroll to Top

Joko Anwar Garap Tiga Film Baru Bareng Produser ‘Crazy Rich Asians’

By Arya Azhar / Published on Thursday, 13 Sep 2018

joko

Sutradara muda terbaik yang dimiliki perfilman Indonesia saat ini, Joko Anwar, rasanya memang tidak ada habisnya mengukir prestasi tak hanya di dalam tapi juga di kancah Internasional.

Yang terbaru, Joko siap berkolaborasi dengan John Penotti, produser dari rumah produksi Ivanhoe Pictures yang baru saja meluncurkan film komedi romantis yang memecahkan rekor box office Amerika ‘Crazy Rich Asians‘.

Bahkan tak hanya satu film, Joko dipercaya untuk menggarap tiga proyek film sekaligus!

Masih senada dengan ‘Pengabdi Setan’ yang memecahkan rekor film horor nasional terlaris sepanjang sejarah dengan 4 juta penonton, tiga film terbaru Joko ini juga kesemuanya bergenre horor.

Ketiga film tersebut berjudul Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell, yang semua skenarionya ditulis langsung oleh Joko.

Ivanhoe Pictures turut menggandeng Base Entertainment, CJ Entertainment dari Korea, serta RAPI Films yang sebelumnya memproduksi ‘Pengabdi Setan’.

Dari ketiga judul yang disebutkan, ‘Impetigore’ menjadi salah satu yang menjadi sorotan karena proyek film ini sudah diumumkan oleh Joko Anwar sejak tujuh tahun silam.

Filmnya sendiri akan mengisahkan tentang seorang wanita yang nyaris menjadi korban pembunuhan dari pelaku yang mengaku berasal dari kampung halamannya.

Penasaran, Ia kemudian memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya untuk mencari tahu apa alasan dari pelaku tersebut.

Satu hal yang tak ia ketahui, seluruh penduduk desa telah mencari selama bertahun-tahun untuk membunuhnya karena menduga ia mengidap suatu kutukan yang sangat mengerikan.

Impetigore-thumb-430xauto-23865

Komentar Anda