Scroll to Top

Disebut Smartphone Apple Termurah, Harga iPhone XR Mulai Segini

By Ditya / Published on Friday, 14 Sep 2018
iPhone XR
iPhone XR

Meski iPhone XR merupakan smartphone Apple termurah dari trio ponsel yang baru saja diperkenalkan, ternyata harga iPhone XR masih terbilang cukup tinggi. Smartphone yang merupakan versi downgrade dari iPhone XS ini dijual dengan harga mulai $750 atau sekitar Rp 11 juta untuk varian dengan memori 64GB.

Smartphone iPhone XR dilengkapi layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi 828 x 1792 piksel Retina Display yang menggunakan panel Liquid Retina IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 458 piksel per inci. Layar iPhone XR ini mampu menghadirkan cakupan gamut warna yang lebih lebar, serta dilindungi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating. iPhone XR juga dibekali dengan fitur keamanan berbasis pengenalan wajah yang disebut dengan Face ID.

Sisi kamera, Apple iPhone XR dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor BSI 1/2.55 inci 1.4um piksel yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan enam elemen lensa aperture f/1.8, OIS, serta dibekali TrueTone quad LED flash. Ponsel ini didukung kamera depan 7 megapiksel dengan lensa 32mm aperture f/2.2, fixed focus untuk foto selfie dan FaceTime.

iPhone XR ini tersedia dalam tiga varian kapasitas penyimpanan, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB tanpa kehadiran slot microSD. iPhone XR ini dibekali dengan speaker stereo untuk memanjakan telinga pengguna. Smartphone ini dibekali dengan baterai yang didukung fasilitas fast charging dan Qi wireless charging.

Sektor dapur pacu, iPhone XR ini sangat bertenaga dengan dukungan prosesor Apple A12 hexa-core ini terdiri dari dual-core berperforma tinggi dengan nama sandi Monsoon dan quad-core untuk efisiensi daya dengan nama sandi Mistral ditandemkan dengan grafis dari Apple custom GPU (4-core), dan didukung memori RAM sebesar 3GB.

Komentar Anda