Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2018: Tottenham vs Liverpool 1-2, Masih Belum Terkalahkan!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 15 Sep 2018

TotLiv4

Hasil Liga Inggris 2018 pekan ini antara Tottenham Hotspur vs Liverpool disudahi dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Wembley, Sabtu (15/9). Skor Tottenham vs Liverpool ini masih membuat pasukan Jurgen Klopp tak terkalahkan alias bisa mengoleksi 15 angka dari lima pekan perdana musim ini.

Liverpool sebenarnya sudah mendapatkan hasil di menit awal jika saja Firmino tidak terjebak offside kala ia menyambar umpan yang diberikan oleh Milner. Tim tamu sendiri sukses menguasai jalannya pertandingan di awal laga ini dan mereka juga nyaris mendapatkan hasil beberapa menit kemudian saat kesalahan umpan Dier dimanfaatkan Salah yang berlari menuju gawang meski pada akhirnya Vorm bisa menghentikan tembakan pemain Mesir tersebut.

TotLiv2

Spurs yang berusaha bangkit sangat kesulitan dalam menemukan celah di pertahanan Liverpool. Malahan di enam menit jelang turun minum, Liverpool bisa mencuri keunggulan melalui gol dari Georginio Wijnaldum setelah gelandang Belanda tersebut memanfaatkan kesalahan Vorm dalam menangkap bola yang kemudian diteruskannya menjadi gol ke gawang Spurs.

Tuan rumah yang berusaha bangkit di babak kedua mendapati gawang mereka hampir bobol lagi saat umpan silang Robertson masih membentur mistar gawang Vorm. Tak lama kemudian Mane mengancam gawang Spurs namun tepisan dari Vorm memastikan segalanya aman sebelum Spurs mendapatkan satu peluang bagus lewat aksi Lucas meski tembakannya masih membentur tiang gawang.

TotLiv5

Menit 54, Wembley riuh oleh teriakan suporter tamu setelah Roberto Firmino sukses menggandakan keunggulan tim tamu. Semua berawal dari lolosnya Mane dari kawalan Trippier di sisi kiri yang memudahkan Mane mengirim bola ke depan gawang. Bola sempat dihalau Vertonghen dan membentur tiang sebelum menjadi bola liar untuk disambar Firmino dengan mudahnya menjadi gol.

Tertinggal dua gol membuat Mauricio Pochettino membenahi skuadnya dengan memasukkan Lamela. Asa untuk segera memperkecil skor terkadang membuat Spurs lupa dengan pertahanan mereka yang nyaris terhukum di menit 64. Sebuah serangan balik yang digalang Mane membuatnya memiliki dua opsi untuk mengoper pada Salah atau Keita. Nama kedua yang diambil Mane namun tembakan sang gelandang masih bisa ditepis oleh Vorm.

TotLiv3

Masuknya Son membuat Spurs bisa bermain lebih menyerang dan membahayakan pertahanan Liverpool. Kontra strategi dilakukan Klopp dengan memasukkan Henderson untuk menggantikan Firmino yang nyatanya cukup efektif mengurangi gempuran Spurs. Malah di menit 81, Spurs kembali tertekan namun beruntung Vorm bisa mengamankan tembakan dari Salah.

Perjuangan Spurs untuk memperkecil skor baru lahir di menit 93 ketika tembakan voli Erik Lamela menyambut umpan sepak pojok Eriksen bisa menjebol gawang Alisson. Sayangnya, tipisnya waktu yang tersisa membuat mereka tak bisa berbuat banyak dan pada akhirnya harus menyerah untuk kali kedua di musim ini setelah dua pekan lalu mereka juga ditumbangkan oleh Watford.

TotLiv1

Data Pertandingan:

Spurs 1-2 Liverpool (Lamela 93’ / Wijnaldum 39’, Firmino 54’)

Tottenham Hotspur Liverpool
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
13. Michel Vorm 13. Alisson
2. Kieran Trippier 66. Trent Alexander-Arnold (90′)
4. Toby Alderweireld 12. Joe Gomez
5. Jan Vertonghen 4. Virgil van Dijk
3. Danny Rose 26. Andrew Robertson
15. Eric Dier (83′) 8. Naby Keita (83′)
19. Mousa Dembele (60′) 7. James Milner
8. Harry Winks (73′) 5. Georginio Wijnaldum
23. Christian Eriksen 10. Sadio Mane
27. Lucas Moura 11. Mohamed Salah
10. Harry Kane 9. Roberto Firmino (74′)
Substitutes Substitutes
22. Paulo Gazzaniga 22. Simon Mignolet
6. Davinson Sanchez 3. Fabinho
7. Son Heung Min (73′) 14. Jordan Henderson (74′)
11. Erik Lamela (60′) 15. Daniel Sturridge (83′)
12. Victor Wanyama (83′) 18. Alberto Moreno
24. Serge Aurier 23. Xherdan Shaqiri
33. Ben Davies 32. Joel Matip (90′)
Manager Manager
Mauricio Pochettino Jurgen Klopp
Referee Venue
Michael Oliver Wembley

Komentar Anda