Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2018: Inter Milan vs Tottenham 2-1, Drama Nerazzuri

By vratislav / Published on Wednesday, 19 Sep 2018

Hasil Liga Champion 2018 Inter Milan vs Tottenham 2-1, Drama Nerazzuri

Hasil Liga Champion 2018 antara Inter Milan vs Tottenham berakhir dengan skor 2-1. Nerazzuri yang berstatus tuan rumah sukses membalikkan skor Inter vs Tottenham di Giuseppe Meazza pada Rabu (19/9/2018) berkat gol Mauro Icardi dan Matias Vecino dalam enam menit terakhir laga.

Sempat diperkirakan bakal tumbang, Inter Milan mampu mencatatkan kemenangan di laga perdana mereka di Grup B. Meskipun demikian, pasukan Luciano Spalletti itu tidak dapat memuncaki klasemen, karena dalam laga lain, Barcelona berpesta pora menghadapi PSV 4-0.

Menjelang laga pembukaan Liga Champions, Inter Milan merasakan ketidakstabilan. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir. Namun, masalah lebih buruk dirasakan oleh Tottenham, yang menderita dua kekalahan beruntun. Kali inipun, rekor Tottenham itu malah bertambah.

Wakil Liga Inggris memang diperkuat Son Heung Min dan Harry Kane di lini depan, tapi penjaga gawang mereka bukanlah Hugo Lloris, sang kiper utama, melainkan Michel Vorm. Tottenham memakai formasi yang sama, 4-2-3-1 seperti Inter, dengan hasil yang sama sekali berbeda.

Butuh 37 menit laga sampai ada peluang berarti, dari Harry Kane yang berhasil melewati Samir Handanovic hanya untuk kehilangan keseimbangan. Tottenham kemudian unggul pada awal babak kedua, tepatnya pada menit 53, ketika upaya Christian Eriksen yang kedua, gagal diantisipasi Handanovic, setelah aksi gelandang Denmark itu sempat diblok kiper Inter.

Masa depan suram sempat terlihat di kubu Inter sehingga Spalletti memasukkan Antonio Candreva dan Keita Balde. Kedudukan belum berubah sampai pada menit 85. Umpan silang Kwadwo Asamoah diselesaikan siapa lagi kalau bukan Mauro Icardi. Penyerang Argentina itu menunjukkan bobotnya untuk skor 1-1 dengan tembakan voli first-time ke sudut bawah gawang Vorm.

Pada ujung pertandingan, Matias Vecino menyambut tendangan sudut Stefan De Vrij dengan tandukan, dan membuat tuan rumah yang awalnya berduka cita jadi berpesta. Skor akhir 2-1, Inter Milan mencatatkan kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Miranda, Asamoah; Vecino, Brozovic, Perisic (Candreva 64), Nainggolan (Valero 89), Politano (Keita 72); Icardi.

Tottenham: Vorm; Aurier, Sánchez, Vertonghen, Davis; Dembelé, Dier, Eriksen, Lamela (Winks 72); Son (Lucas 64), Kane (Rose 89)

Gol: Mauro Icardi 86, Matias Vecino 90/ Christian Eriksen 53

Komentar Anda