Scroll to Top

Waduh, Pria Bertubuh Pendek Lebih Mudah Emosian

By C Novita / Published on Wednesday, 19 Sep 2018

tinggi badan

Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa tinggi seorang pria memiliki hubungan dengan tingkat emosinya. Makin pendek tubuh pria, maka makin mudah emosinya tersulut. Hal sama terjadi pada tingkat cemburunya yang lebih besar dibanding pria bertubuh tinggi.

Penelitian tersebut dilakukan oleh ilmuwan di Centres for Disease Control, Atlanta, AS. Mereka melakukan studi terhadap 600 orang pria dengan usia antara 18 sampai 50 tahun.

Melalui beberapa pengamatan dan isian data, hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dengan tubuh pendek lebih mudah emosi dan cemburu ketimbang pria tinggi. Mereka juga mudah melakukan kekerasan kepada lawannya.

Ilmuwan menyimpulkan bahwa hal ini disebabkan oleh rasa percaya diri yang lebih rendah ketimbang umumnya. Efek dari rendahnya kepercayaan diri tersebut, mereka melampiaskan dalam bentuk marah, cemburu dan bertindak kasar.

Studi lain yang digelar oleh peneliti dari Universitas Oxford pun telah mengungkap alasan mengapa pria bertubuh pendek rentan marah, adalah karena rendahnya kepercayaan diri.

Ditambah anggapan masyarakat bahwa pria pendek kurang menarik, hal itu membuat mereka makin rendah diri dan mudah melakukan hal negatif.

Walau pun begitu, para peneliti memang tak mengatakan bahwa semua pria pendek mudah emosi, karena selalu ada ketidak umuman. Beberapa pria pendek malah punya kesabaran yang lebih dibanding orang normal. Juga rasa percaya diri mereka sangat tinggi sehingga tak mudah menjadi emosi dan bersifat negatif.

Kesimpulannya, ada beberapa faktor yang memicu seseorang bersikap buruk, salah satunya adalah rendahnya kepercayaan diri yang dipicu oleh ketidak idealan bentuk tubuh. Faktor lain yang juga mempengaruhi adalah ekonomi, faktor lingkungan, keluarga dan pekerjaan.

 

 

Komentar Anda