Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Terbaru: Liverpool vs Southampton 3-0, Tiga Poin Keenam!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 22 Sep 2018

LivSot2

Hasil Liga Inggris terbaru yang mempertemukan Liverpool vs Southampton selesai dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah di Anfield, Sabtu (22/9). Skor Liverpool vs Southampton ini membawa pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan keenam beruntun di awal musim ini yang jelas menjadi pencapaian yang luar biasa dalam kampanye mereka untuk menjadi juara musim ini.

Membawa misi meneruskan tren kemenangan di awal musim ini, Liverpool bermain penuh percaya diri melawan Soton. Kualitas Soton tentunya tidak sebanding dengan pasukan tuan rumah di laga ini dan hal tersebut juga yang membuat Liverpool bisa unggul cepat di menit 10. Sebuah aksi Robertson dari sisi kiri diakhiri dengan tembakan keras yang mana bola membentur pemain di kotak penalti dan berbelok arah ke gawang Soton setelah mengenai Wesley Hoedt.

LivSot4

Menit 21, Salah nyaris saja menambah gol ketika bola yang ia lepaskan sudah hampir melewati garis gawang namun masih bisa dihalau oleh Cedric dan menghasilkan tendangan pojok. Apes bagi Soton karena dari situasi tersebut gawang mereka benar-benar jebol lagi ketika umpan dari Arnold bisa disambar oleh kepala Joel Matip menjadi gol dan membuat Liverpool semakin nyaman saja dengan keunggulan dua gol.

Situasi tersebut sama sekali tidak menguntungkan bagi Soton. Usaha untuk bangkit pun juga teramat sulit karena mental mereka juga tidak bisa cepat bangkit setelah kebobolan dua gol itu. Bahkan situasi menjadi lebih parah ketika di akhir babak pertama ada tendangan dari Shaqiri yang membentur mistar gawang dan bola muntah bisa disambar oleh Mohamed Salah menjadi gol ketiga Liverpool.

LivSot1

Unggul tiga gol di babak pertama membuat Liverpool agak mengendurkan tekanan mereka di paruh kedua. Klopp memang harus menghemat tenaga para pemainnya setelah berjibaku melawan PSG di Liga Champions tengah pekan kemarin dan beberapa hari lagi juga harus berhadapan dengan Chelsea di Carabao Cup.

Namun bukan berarti benar-benar tak ada gairah dari skuad tuan rumah dalam menjalani babak kedua ini. Sebenarnya ada satu gol lagi yang bisa dikemas oleh Salah di menit 89 namun wasit menganulirnya karena ia sudah terjebak offside. Tak ada gol tambahan lagi dan Liverpool bisa menikmati kemenangan keenamnya di musim ini berkat skor 3-0 ini.

LivSot3

Data Pertandingan:

Liverpool 3-0 Soton (Hoedt 10’-og, Matip 21’, Salah 45’)

Liverpool Southampton
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
13. Alisson 1. Alex McCarthy
66. Trent Alexander-Arnold 2. Cedric Soares
32. Joel Matip 4. Jannik Vestergaard
4. Virgil van Dijk (55′) 6. Wesley Hoedt
26. Andrew Robertson 21. Ryan Bertrand
14. Jordan Henderson 14. Oriol Romeu (55′) 34′
5. Georginio Wijnaldum (70′) 18. Mario Lemina 56′
23. Xherdan Shaqiri (46′) 23. Pierre-Emil Hojbjerg
10. Sadio Mane 33. Matt Targett (55′)
11. Mohamed Salah 22. Nathan Redmond
9. Roberto Firmino 7. Shane Long (79′)
Substitutes Substitutes
22. Simon Mignolet 28. Angus Gunn
3. Fabinho 3. Maya Yoshida
7. James Milner (46′) 8. Steven Davis
8. Naby Keita (70′) 10. Charlie Austin (79′)
12. Joe Gomez (55′) 16. James Ward-Prowse
15. Daniel Sturridge 17. Stuart Armstrong (55′)
18. Alberto Moreno 35. Jan Bednarek (55′)
Manager Manager
Jurgen Klopp Mark Hughes
Referee Venue
Paul Tierney Anfield

Komentar Anda