Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Brighton vs Tottenham 1-2, Akhiri Periode Negatif

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Sep 2018

BriTot4

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur diakhiri dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu di Amex Stadium, Sabtu (22/9). Skor Brighton vs Tottenham ini jelas mengundang senyum dari tim tamu karena mereka bisa menyudahi tren tiga kekalahan yang mereka dapatkan dari Watford, Liverpool, dan Inter Milan baru-baru ini.

Ya, Spurs memang harus bangkit dan mereka menyadari itu jika masih ingin bersaing di papan atas. Menit 10, sebuah gol nyaris dikemas oleh Spurs ketika tandukan Alderweireld yang mengenai Bong masih saja bisa digapai oleh Ryan. Tak berselang lama giliran tembakan keras dari Son yang masih menyamping dari gawang dan membuat Spurs begitu bersinar di awal pertandingan ini.

BriTot3

Di sisi lain, performa Brighton tidak terlalu berkembang. Menjadi tidak bagus karena mereka lantas kehilangan pemain andalan seperti Stephens di menit 21 karena cedera dan posisinya digantikan oleh Kayal. Perubahan itu tidak memberikan perubahan terlalu berarti bagi pasukan Chris Hughton karena faktanya mereka juga tidak terlalu bisa membendung aliran permainan Spurs yang begitu dominan di laga ini.

Spurs pada akhirnya bisa membuka skor jelang paruh pertama selesai. Dari tendangan bebas yang dieksekusi Trippier dari depan kotak penalti, wasit dengan jeli melihat bola dihalau oleh tangan Murray di dalam kotak. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih dan hadiah tersebut tak dibuang percuma oleh Harry Kane untuk membuka skor sekaligus mengemas gol ketiganya musim ini.

BriTot2

Memasuki babak kedua Spurs yang sadar bahwa situasi masih belum aman bagi mereka. Serangan gencar terus dibangun ke pertahanan lawan namun beberapa peluang tidak bisa diubah menjadi gol. Hingga akhirnya tiba di menit 76 saat akselerasi Rose dari sisi kiri diakhiri dengan umpan ke depan gawang dan disana sudah menunggu Erik Lamela yang bisa menyambar bola dan memberikan keunggulan ganda bagi Spurs.

Brighton lantas mencoba bereaksi untuk mengejar skor. Menjadi menarik karena sesaat setelah Kane gagal menaklukkan Ryan dalam posisi satu lawan satu, serangan balasan nan cepat yang dibangun Brighton berbuah manis ketika Anthony Knockaert bisa memperkecil skor di menit 93. Sayangnya tipisnya waktu yang ada tidak memberikan banyak kans lagi bagi tuan rumah untuk menyamakan skor meski setelahnya Knockaert juga membuang satu peluang bagus.

BriTot1

Data Pertandingan:

Brighton 1-2 Spurs (Knockaert 93’ / Kane 42’-pen, Lamela 76’)

Brighton & Hove Albion Tottenham Hotspur
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Mathew Ryan 22. Paulo Gazzaniga
22. Martin Montoya 2. Kieran Trippier 49′
4. Shane Duffy 4. Toby Alderweireld
5. Lewis Dunk 5. Jan Vertonghen
3. Gaetan Bong 3. Danny Rose
6. Dale Stephens (21′) 15. Eric Dier
24. Davy Propper 19. Mousa Dembele
8. Yves Bissouma (79′) 74′ 23. Christian Eriksen
20. Solly March (73′) 27. Lucas Moura (78′)
11. Anthony Knockaert 7. Son Heung Min (68′)
17. Glenn Murray 10. Harry Kane
Substitutes Substitutes
27. David Button 41. Alfie Whiteman
7. Beram Kayal (21′) 61′ 6. Davinson Sanchez
9. Jurgen Locadia (79′) 8. Harry Winks
10. Florin Andone 11. Erik Lamela (68′)
14. Leon Balogun 12. Victor Wanyama
16. Alireza Jahanbakhsh (73′) 20. Dele Alli (78′)
30. Bernardo 24. Serge Aurier
Manager Manager
Chris Hughton Mauricio Pochettino
Referee Venue
Chris Kavanagh Amex Stadium

Komentar Anda