Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Sampdoria vs Inter Milan 0-1, VAR Tentukan Skor!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Sep 2018

SamInt

Hasil Liga Italia tadi malam antara Sampdoria vs Inter Milan berakhir dengan skor tipis 0-1 di Stadio Luigi Ferraris, MInggu (23/9) dini hari WIB. Skor Sampdoria vs Inter ini benar-benar ditentukan oleh keberadaan VAR dimana ada tiga gol yang dianulir sebelum tim tamu menentukan kemenangan mereka di menit 94 lewat Marcelo Brozovic.

Sampdoria benar-benar menguasai jalannya laga di menit awal dan mereka bisa melumpuhkan pertahanan Inter. Baru dua menit laga berjalan, Quagliarella sudah mendapatkan kans bagus untuk mencetak gol namun tendangan akrobatiknya masih tepat mengarah ke Handanovic. Beberapa menit kemudian Handanovic kembali harus melakukan sejumlah penyelamatan seperti ada usaha dari Quagliarella atau Defrel dan ada tendangan dari Linetty yang bisa dibendung bek Inter.

Tim tamu sendiri harus diakui cukup kepayahan meladeni Sampdoria. Namun mereka juga sempat mencetak gol di menit 43 melalui tendangan keras Nainggolan namun pada akhirnya wasit menganulir gol tersebut setelah melihat VAR. Dalam tayangan ulang, penyebab gol dianulir adalah Candreva sudah terperangkap offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

Memasuki babak kedua pertandingan masih berjalan menarik. Inter sudah mulai panas dan bisa meladeni permainan Sampdoria dan nyaris mereka unggul di menit 56 melalui tandukan Icardi. Sementara Sampdoria juga berusaha untuk mempertahankan tempo permainan mereka namun agresifnya Inter juga membuat mereka jadi agak kesulitan untuk mencetak gol.

Situasi menjadi menarik ketika di menit 87 Inter bisa mengemas gol lagi lewat Asamoah namun harus dianulir lagi karena dalam prosesnya bola sudah keluar lapangan sebelum diolah menjadi gol. Dua menit kemudian, VAR kembali beraksi dan untuk ketiga kalinya menegaskan bahwa ada gol tidak sah dan kali ini menimpa Defrel karena sebelumnya sudah terjadi situasi offside.

Panasnya laga di menit akhir tersebut kemudian ditutup oleh sebuah gol sah dari Inter. Adalah Marcelo Brozovic yang sukses menyelesaikan sebuah skema bola mati yang didapat timnya dan tipisnya waktu yang ada sudah tidak bisa membuat Sampdoria bergerak untuk menyelamatkan diri dari kekalahan ini.

Data Pertandingan:

Sampdoria 0-1 Inter (Brozovic 94’)

Sampdoria Inter Milan
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Emil Audero 1. Samir Handanovic
24. Bartosz Bereszynski 33. Danilo D’Ambrosio
26. Lorenzo Tonelli 95′ 37. Milan Skriniar
3. Joachim Andersen 23. Miranda 20′
29. Nicola Murru 18. Kwadwo Asamoah
6. Albin Ekdal 8. Matias Vecino
16. Karol Linetty (59′) 6′ 77. Marcelo Brozovic
10. Dennis Praet (59′) 14. Radja Nainggolan (83′)
11. Gaston Ramirez (92′) 87. Antonio Candreva (69′)
92. Gregoire Defrel 90′ 16. Matteo Politano (60′)
27. Fabio Quagliarella 9. Mauro Icardi
Substitutes Substitutes
33. Rafael 27. Daniele Padelli
72. Vid Belec 5. Roberto Gagliardini
4. Ronaldo Vieira 6. Stefan De Vrij
7. Jacopo Sala (92′) 10. Lautaro Martinez
8. Edgar Barreto (59′) 11. Balde Keita (69′)
14. Jakub Jankto (59′) 13. Andrea Ranocchia
15. Omar Colley 15. Joao Mario
18. Maxime Leverbe 20. Borja Valero (83′) 91′
22. Junior Tavares 29. Dalbert
25. Alex Ferrari 44. Ivan Perisic (60′)
40. Ognjen Stijepovic
95. Gabriele Rolando
Coach Coach
Marco Giampaolo Luciano Spalletti
Referee Venue
Marco Guida Stadio Luigi Ferraris

Komentar Anda