Scroll to Top

UEFA Nations League: Timnas Inggris Panggil Maddison, Mount, dan Sancho!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Oct 2018

Mount

Timnas Inggris telah mengumumkan 25 nama pemain yang akan mereka gunakan untuk dua pertandingan UEFA Nations League pekan depan melawan Kroasia dan Spanyol. Menjadi menarik karena Gareth Southgate memasukkan tiga nama debutan yakni James Maddison, Mason Mount, dan Jordan Sancho ke dalam skuadnya.

Keberadaan tiga nama tersebut memang menjadi hal yang cukup mengejutkan. Maddison berhasil menembus skuad utama Inggris berkat penampilan briliannya bersama Leicester City dan begitu juga dengan Jordan Sancho di Borussia Dortmund. Meski masih berusia muda, namun Sancho bisa bersaing dengan para gelandang berkelas lain milik armada Lucien Favre.

Nama yang paling menarik dalam daftar ini barangkali adalah Mount. Bersama Jack Butland, ia datang dari Championship dan ia bisa masuk ke dalam skuad berkat penampilan bagusnya bersama Derby County asuhan Frank Lampard. Mount sendiri juga bermain bagus beberapa waktu lalu saat Derby bisa menyingkirkan Manchester United dari gelaran Carabao Cup.

Sementara itu dari nama lain relatif tidak ada kejutan yang dibuat Southgate. Masuknya tiga nama tersebut bisa jadi sebuah pertanda bahwa mereka akan dibutuhkan lagi di masa depan sehingga ada gunanya untuk mengetahui lebih awal bagaimana atmosfer ketika menjalani pertandingan internasional.

Berikut adalah daftar skuad Timnas Inggris:

Kiper: Marcus Bettinelli, Jack Butland, Alex McCarthy, Jordan Pickford

Bek: Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Harry Maguire, Danny Rose, Luke Shaw, John Stones, James Tarkowski, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Ross Barkley, Nathaniel Chalobah, Eric Dier, Jordan Henderson, James Maddison, Harry Winks, Mason Mount, Jordan Sancho

Striker: Harry Kane, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Danny Welbeck

Komentar Anda