Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Absen Lagi Dari Timnas Portugal

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Oct 2018

Cristiano Ronaldo

Sekali lagi tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar skuad Timnas Portugal asuhan Fernando Santos. Sang bintang masih tetap dalam pendiriannya untuk meminta tidak dipanggil dahulu ke tim nasional dalam dua laga internasional terdekat yakni melawan Polandia di UEFA Nations League dan kontra Skotlandia dalam laga persahabatan.

Terakhir kali Ronaldo bermain bagi Portugal praktis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu kala mereka disingkirkan oleh Uruguay. Sang bintang memang belum menyatakan pensiun namun saat ini ia lebih fokus untuk masa adaptasi di klub barunya yakni Juventus dimana ia harus memulai banyak hal disana setelah pindah dari Real Madrid.

Pada laga bulan lalu melawan Kroasia dan Italia pun Ronaldo juga tidak ada dalam skuad asuhan Santos. Meski demikian, Santos masih tetap membuka lebar pintu timnas bagi Ronaldo jika nantinya ia merasa sudah siap untuk kembali membela negaranya.

“Di masa depan, tidak ada hal yang bisa menghalangi Cristiano untuk memberikan kontribusi terhadap tim nasional,” tegas Santos.

Tanpa Ronaldo, Portugal sejatinya masih punya tim yang cukup kuat. Ada Andre Silva dan Goncalo Guedes di lini depan plus ada juga Bernardo Silva disana. Sektor gelandang pun juga mumpuni karena beberapa pemain senior masih tetap dipanggil oleh Santos.

Berikut adalah skuad lengkap Timnas Portugal:

Kiper: Beto (Goztepe), Claudio Ramos (Tondela), Rui Patricio (Wolverhampton)

Bek: Cedric Soares (Southampton), Joao Cancelo (Juventus), Kevin Rodrigues (Real Sociedad), Luis Neto (Zenit St Petersburg), Mario Rui (Napoli), Pedro Mendes (Montpellier), Pepe (Besiktas), Ruben Dias (Benfica)

Gelandang: Bruno Fernandes (Sporting), Danilo Pereira (Porto), Gedson Fernandes (Benfica), Pizzi (Benfica), Renato Sanches (Bayern Munchen), Ruben Neves (Wolverhampton), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho (Real Betis)

Striker: Andre Silva (Sevilla), Bernardo Silva (Manchester City), Bruma (RB Leipzig), Eder (Lokomotiv Moscow), Goncalo Guedes (Valencia), Helder Costa (Wolverhampton)

Komentar Anda