Scroll to Top

Studi Terbaru Mengatakan Internet Menjadi Andalan Utama Manusia Masa Kini

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Siapapun kini tidak dapat menyangkal, bahwasanya fakta mengenai internet sudah menjadi keseharian hidup kita, internet yang dulunya sekedar kebutuhan tersier, kini menjadi kebutuhan primer. Hal ini juga didukung dengan banyaknya perangkat yang bisa dengan mudah mengakses internet di mana saja dan kapan saja, smartphone atau tablet adalah perangkat yang dimaksud.

Google brain

Pergeseran gaya hidup yang semakin digital ini turut didukung dengan adanya situs pencari populer, Google. Ada sebuah riset menarik mengenai internet yang dilakukan oleh Harvard University. Menurut mereka, kini internet benar-benar menjadi suatu kebutuhan yang berharga. Setidaknya ada tiga poin penting yang dihasilkan riset tersebut:

  • Internet menjadi andalan utama sebagai tempat informasi, artinya orang lebih suka langsung mencari di internet melalui Google
  • Orang lebih tahu dimana mencari informasinya, bukan konten info itu sendiri
  • Orang mudah melupakan isi info jika mereka tahu mereka bisa mencarinya lagi nanti

Intinya, orang-orang masa kini cenderung untuk melupakan sebuah informasi penting, jika mereka merasa informasi tersebut bisa di-Google lagi nanti. Nah, apakah anda juga termasuk orang yang sangat mengandalkan Google? (via Daily Mail)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda