Scroll to Top

Joanna Alexandra Terus Berjuang Untuk Kesembuhan Anak Keempatnya Yang Idap Displasia

By Tyas / Published on Thursday, 11 Oct 2018

Joanna Alexandra-Anak2

Joanna Alexandra adalah salah satu ibu yang diberikan kekuatan dan kesabaran dalam mengasuh anak keempatnya, Ziona Eden Alexandra Panggabean yang mengidap penyakit langka Displasia. Joanna terus berjuang membesarkan Ziona, sama seperti membesarkan anak – anaknya yang lain.

Joanna Alexandra tak pernah bermimpi jika dirinya diberi kepercayaan mengasuh seorang anak yang mempunyai gangguan pernapasan dan pertumbuhan kaki yang belum sempurna. Tetapi ketika ia tahu jika Ziona mengidap penyakit langka tersebut, Joanna tak meninggalkannya. Ia terus merawat dan memberi kasih sayang pada putri kecilnya itu. Sampai usianya 16 bulan sekarang, Ziona menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Joanna Alexandra-Anak

“Dia sekarang udah bisa kayak dadah, diajak senyum, ketawa, dia oke. Dia udah bisa bercanda sama abang-abangnya. Pokoknya usil usilan aja, jadi aku sih yang udah seneng banget,” ungkap Joanna, dilansir Kumparan (11/10).

“Benar-benar kalau ngeliat kakaknya lari-larian dia seneng banget gitu. Jadi, memang keberadaan kakaknya sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Sama – sama sedang diuji dengan penyakit anak, Joanna tak lupa memberikan suntikan semangat pada Denada.

“Apa pun yang dilewati anak kita, tugas kita sebagai seorang ibu hanya nemenin memberi kasih sayang, menyemangati. Tapi percaya sih kalau memang sembuh pasti akan sembuh pada waktunya Tuhan,” tuturnya.

Joanna juga bersabar meski harus sering bolak balik ke rumah sakit untuk pengobatan Ziona.

“Kayak sekarang yang lagi aku jalanin sama Zio memang belum 100 persen sembuh, banyak banget yang mesti aku lakukan. Tapi dijalanin aja, ‘Ayo kita terapi’, ‘Ayo kita periksa ke dokter’. Jadi ya dijalani aja dengan bersyukur,” pungkasnya.

Komentar Anda