Scroll to Top

Egy Masuk Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U19 di Piala AFC 2018

By vratislav / Published on Friday, 12 Oct 2018

Pilka nozna. Ekstraklasa. Lechia Gdansk. Egy Maulana Vikri. 09.07.2018

Daftar 23 pemain timnas Indonesia U19 di Piala AFC 2018 sudah dirilis oleh PSSI pada Selasa (9/10/2018). Para bintang dalam skuat Indra Sjafri ini akan tampil dalam turnamen yang berlangsung sejak 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Timnas U19 di Piala AFC 2018 tidak hanya akan menjadi tuan rumah yang sekadar pemanis saja. Pertarungan mereka di Grup A bakal sangat sengit karena akan menghadapi satu tim asal Asia Timur yaitu Taiwan, dan dua tim dari Asian Barat, Qatar dan Uni Emirat Arab. Semua laga di grup tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Nama-nama yang sudah cukup terkenal masuk dalam skuat Timnas U19. Yang paling menjadi perhatian adalah Egy Maulana Vikri, yang sekarang berlaga untuk klub Polandia, Lechia Gdansk. Meski Egy belum menembus tim utama Lechia dalam laga resmi, dia bakal sangat menarik karena penampilannya di tim kedua Lechia sensasional.

Selain dia, beberapa nama lain juga masuk dalam daftar pemain, seperti Witan Sulaeman, Hanis Saghara, Rachmat Irianto, Todd Rivaldo, sampai M. Rafli. Para pemain tersebut dinilai Indra Sjafri memiliki kapasitas untuk menunjukkan Garuda Muda sebagai salah satu tim terkuat di Asia.

“Kami optimistis dengan skuat ini Timnas U-19 mampu meraih prestasi di Piala AFC U-19. Karena kami punya target lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019. Raihan tersebut bisa kita raih dengan lolos ke semifinal,” kata Indra Sjafri.

Dalam pemanasan pertama menjelang Piala Asia U19, Timnas U19 kalah dengan skor 1-2 atas Arab Saudi pada 10 Oktober 2018. Pertandingan kedua sekaligus yang terakhir adalah melawan Yordania pada Sabtu, 13 Oktober di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Berikut ini daftar pemain Timnas U19 di Piala AFC 2018.

Kiper

M. Riyandi, Barito Putera
M. Aqil Savik, Persib
Gianluca Rossy, Persija

Belakang

Nurhidayat, Bhayangkara FC
Kadek Raditya, Persiba Balikpapan
Rachmat Irianto, Persebaya
Indra Mustafa, Persib
Asnawi Mangkualam, PSM
M. Rifad Marasabessy, Madura United
Firza Andika, PSMS
Samuel Christianson, Sriwijaya FC

Gelandang

M. Luthfi Kamal, Mitra Kukar
M. Raffi Syarahil, Barito Putera
Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC
Resky Fandi, Martapura FC
Todd Rivaldo, Persipura
Witan Sulaeman, SKO Ragunan
Aulia Hidayat, Borneo FC
Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk
Feby Eka Putra, Bali United
Saddil Ramdani, Persela

Penyerang

Hanis Saghara, Bali United
M Rafli Mursalim, Mitra Kukar

Komentar Anda