Scroll to Top

Hasil UEFA Nations League: Polandia vs Portugal 2-3, Peluang Besar ke Semifinal!

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Oct 2018

PolPor

Hasil UEFA Nations League 2018 Liga A Grup 3 antara Polandia vs Portugal berakhir dengan skor 2-3 dalam laga yang berlangsung di Slaski Stadium, (12/10) dini hari WIB. Skor Polandia vs Portugal ini membawa anak asuh Fernando Santos semakin mantap memuncaki klasemen dan tentunya ada peluang besar bagi mereka untuk menembus babak semifinal mengalahkan Polandia dan Italia.

Sukses mengalahkan Italia di laga perdana, Portugal berharap bisa mencuri kemenangan kala melawat ke Polandia. Namun mereka mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah yang juga berusaha merebut kemenangan. Gol pertama di laga ini pun lahir dari tuan rumah yakni via gol Krzysztof Piatek, striker Genoa yang tengah on fire saat ini saat ia menyelesaikan umpan dari Kurzawa.

Portugal untungnya tidak larut lama dalam keterpurukan. Permainan ofensif langsung mereka terapkan karena mereka sadar secara kekuatan lebih unggul dibanding tuan rumah. Hasilnya, gol penyeimbang pun lahir di menit 31 lewat Andre Silva setelah ia menuntaskan kerjasama manis antara Bernardo, Cancelo, dan Pizzi. Tak lama berselang, nyaris saja Portugal membalikkan skor lewat tembakan Pizzi namun sayangnya bisa ditepis Fabianski.

Sebelum babak pertama usai Portugal benar-benar bisa membalikkan skor. Adalah Kamil Glik yang memberikan keunggulan pada tim tamu setelah bek Polandia tersebut membobol gawangnya sendiri. Gol bermula dari umpan Neves pada Rafa yang meloloskannya dari kawalan bek tuan rumah. Sukses melewati Fabianski, Rafa mendapatkan tantangan duel dari Glik yang ironisnya bek kawakan tersebut secara tak sengaja malah mendorong bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Memasuki babak kedua Portugal dengan cepat langsung menghajar pertahanan Polandia lagi. Hasilnya di tujuh menit laga berjalan, Bernardo Silva mampu membuat skor menjadi 1-3 setelah tendangan melengkungnya gagal dibendung Fabianski. Skor tersebut membuat Polandia langsung berbenah dan mereka memainkan beberapa pemain yang dirasa membantu di lapangan.

Gol kedua mereka akhirnya lahir di menit 77 melalui Jakub Blaszczykowski, salah satu pemain pengganti disaat mereka tengah dalam kebutuhan mengejar gol. Namun sayangnya, tak ada lagi gol yang bisa dikemas tuan rumah sehingga mereka harus menelan kekalahan di laga ini. Melihat situasi yang ada, Polandia butuh kemenangan di laga kontra Italia jika ingin mengejar Portugal atau untuk tidak terdegradasi ke Liga B.

Data Pertandingan:

Polandia 2-3 Portugal (Piatek 18’, Blaszczykowski 77’ / A. Silva 31’, Glik 43’-og, B. Silva 52’)

Polandia Portugal
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
22. Lukasz Fabianski 1. Rui Patricio
18. Bartosz Bereszynski (46’) 2. Joao Cancelo
15. Kamil Glik 3. Pepe 74’
5. Jan Bednarek 6. Ruben Dias
3. Artur Jedrzeczyk 19. Mario Rui 78’
10. Grzegorz Krychowiak 62’ 14. William Carvalho 67’
20. Piotr Zielinski 17. Rafa (85’)
14. Mateusz Klich (63’) 48’ 20. Pizzi (75’)
21. Rafal Kurzawa (64’) 18. Ruben Neves
23. Krzysztof Piatek 10. Bernardo Silva (91’)
9. Robert Lewandowski 11. Andre Silva 37’
Substitutes Substitutes
1. Wojciech Szczesny 12. Claudio
12. Bartlomiej Dragowski 22. Beto
2. Rafal Pietrzak 4. Luis Neto
4. Tomasz Kedziora (46’) 4. Luis Neto
6. Jacek Goralski 5. Kevin Rodrigues
7. Arkadiusz Milik 8. Renato Sanches (75’)
8. Karol Linetty 9. Eder
11. Kamil Grosicki (64’) 13. Danilo Pereira (85’)
13. Damian Szymanski 15. Sergio Oliveira
16. Jakub Blaszczykowski (63’) 16. Bruno Fernandes
17. Damian Kadzior 21. Cedric Soares
19. Marcin Kaminski 23. Helder Costa
Coach Coach
Jerzy Brzeczek Fernando Santos
Referee Venue
Carlos del Cerro Stadium Slaski

Komentar Anda