Scroll to Top

Michael Essien: Tak Adil Jika MU Pecat Jose Mourinho

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Oct 2018

Mou

Michael Essien ikut menyoroti bagaimana situasi yang dialami Jose Mourinho di Manchester United saat ini. Menurut mantan anak asuh Mourinho kala di Chelsea tersebut, ada baiknya United tetap bersama dengan pria asal Portugal tersebut karena baginya untuk saat ini tidak ada nama lain yang lebih baik dari Mourinho.

Awal yang tidak terlalu bagus dialami United di awal musim ini yang langsung berimbas pada masa depan Mourinho. Mudah saja, target untuk menjuarai Premier League bisa semakin sulit jika performa tim terus labil disaat para pesaing konsisten meraih angka demi angka. Meski di musim-musim sebelumnya bisa mempersembahkan gelar juara lain, namun bagaimana kinerja Mourinho tampaknya memang dinilai dari apakah ia berhasil membawa United juara liga atau tidak.

Menurut Essien, tidak adil jika United memecat Mourinho dalam waktu dekat ini. Kekalahan dan hasil imbang menjadi sebuah proses dalam menuju keberhasilan dan patut diingat pula bahwa dahulu Sir Alex Ferguson butuh waktu beberapa tahun sebelum bisa mempersembahkan trofi pertamanya bagi United.

“Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan benar, klub mulai membuat perubahan. Tidak adil jika United memecat Mourinho tapi ini memang bagian dari permainan. Manajer bisa datang dan pergi dan kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” papar eks pemain Persib Bandung itu.

“United memang menjalani awal musim ini dengan tidak bagus. Saya tahu bagaimana Jose dan dengan pemain yang ada, saya yakin mereka akan bekerja keras untuk mengubah situasi tidak bagus ini.”

Tentu tidak mudah untuk melakukannya. Meski pekan kemarin bisa meraih kemenangan atas Newcastle United, tantangan ke depannya akan bertambah berat karena United mesti bertandang ke markas Chelsea sebelum kemudian bersua Juventus di Liga Champions.

Komentar Anda