Scroll to Top

Manchester City Bantah Bujuk Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

By vratislav / Published on Monday, 15 Oct 2018

Manchester City Bantah Bujuk Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Manchester City membantah keras pemberitaan bahwa mereka membujuk Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona. Diklaim Mundo Deportivo, The Citizens awalnya siap memberikan gaji tiga kali lipat jika Messi mau pindah dari Camp Nou ke Stadion Etihad.

Dalam beberapa tahun terakhir, Lionel Messi menyebutkan ada klub-klub yang tertarik untuk merekrutnya, tetapi sang bintang internasional Argentina memilih setia kepada Barcelona. Kemudian, Mundo Deportivo menyatakan, salah satu klub tersebut adalah Manchester City.

Menurut MD, bos City, Khaldoon Al Mubarak pernah mengeluarkan tawaran emas kepada Lionel Messi duah tahun lalu. Al Mubarak juga diklaim menyesal karena tawaran tersebut berakhir dengan tangan kosong. Ia menyesal karena Messi gagal dibujuk ke City yang bertabur bintang.

Reportase Mundo Deportivo juga menyatakan, Al Mubarak yang sudah menjadi bos Manchester City sejak 2008, sempat menanyakan kepada Pep Guardiola, soal tawaran yang pantas, yang kira-kira dapat membuat Messi, pria kelahiran Rosario yang sudah berada di Barcelona sejak usia 13 tahun, mau berubah pikiran.

“Kami meminta Pep Guardiola untuk berbicara dengannya (Messi). Kami menawarkan dia gaji tiga kali lipat dari yang didapatkan di Barcelona, tetapi dia (Messi) tidak pernah menerima tawaran itu.”

Namun kini muncul bantahan telak dari Manchester City soal laporan ini. Juru bicara The Citizens, dikutip AS mengirim ucapan, “Kami menolak kebenaran kutipan ini.”

Jika Lionel Messi mau hengkang ke Manchester City, dia akan bergabung kembali dengan Pep Guardiola. Kerjasama Messi dan Pep melahirkan enam gelar Barcelona dalam setahun pada 2009. Sampai sekarang tidak ada satupun klub di dunia yang bisa menyaingi prestasi tersebut.

Komentar Anda