Scroll to Top

Hasil Liga 1 2018: Sriwijaya FC vs PSMS 0-3, Tumbang di Derby Sumatra

By vratislav / Published on Thursday, 18 Oct 2018

Jadwal Piala Presiden Grup A Prediksi PSMS vs Sriwijaya FC 2018 (2)

Hasil Liga 1 2018 antara Sriwijaya FC vs PSMS berakhir dengan skor 0-3. Tuan rumah yang bermain di Gelora Sriwijaya pada Kamis (18/10) menelan kekalahan di Derby Sumatera. Tiga pemain asing tim tamu: Alexandros Tanidis, Felipe Martins, dan Shohei Matsunaga menjadi kunci laga ini.

PSMS melanjutkan performa apik mereka yang tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Dengan menaklukkan Sriwijaya FC, maka Ayam Kinantan kini naik satu tingkat ke peringkat ke-17 setelah sempat berada di dasar klasemen Liga 1 2018. Ini modal bagus untuk lepas dari zona degradasi.

PSMS memanfaatkan situasi Sriwijaya FC yang sedang buruk. Dalam empat laga terakhir, Laskar Wong Kito hanya menang sekali dan kalah tiga kali. Pertahanan yang bermasalah bisa dilihat dalam laga ini karena lima menit jelang turun minum, gelandang asal Yunani, Alexandros Tanidis menjebol gawang Teja Paku Alam berkat umpan Gusti Sandria.

Babak kedua, Sriwijaya FC berusaha memperbaiki keadaan. Meskipun begitu mereka tidak maksimal dalam menyerang. Blunder dilakukan tuan rumah karena menambah juru gedor, Nur Iskandar dan terus mencari celah lawan tanpa mempertimbangkan pertahanan.

Menit 77, PSMS mencetak gol keduanya. Kali ini melalui sepakan keras Felipe Martins. Belum berhenti di situ, masih ada satu gol lagi yang diukir PSMS melalui pemain asing ketiga yang membobol gawang Sriwijaya FC malam ini, Shohei Matsunaga. Gol ini penting, dan meski ada kartu merah untuk Rony Fatahillah, sehingga tim tamu bermain 1o orang, PSMS tetap menang 0-3.

Gol: Alexandros Tanidis 40, Felipe Martins 77, Shohei Matsunaga 90+

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Jeki Arisandi, Alan Henrique, Achmad Faris, Zalnando; Yu Hyunkoo, Zulfiandi; Yogi Rahadian (Nur Iskandar 60’), Manuchekhr Dzhalilov (Muhammad Ridwan 83’), Esteban Vizcarra, Beto Goncalves.

PSMS Medan: Abdul Rohim (Dika Bayangkara 68’), Reinaldo Lobo, Fredyan Wahyu, Rony Firmansyah, Gusti Sandria, Alexandros Tanidis, Abdul Aziz, Antoni P, Frets Butuan, Rachmad Hidayat (Shohei Matsunaga 62’), Felipe Martins.

Komentar Anda