Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Huddersfield vs Liverpool 0-1, Salah Tajam Lagi

By Wan Faizal / Published on Sunday, 21 Oct 2018

HudLiv1

Hasil Liga Inggris tadi malam dalam pertandingan antara Huddersfield Town vs Liverpool berakhir dengan skor tipis 0-1 di John Smith’s Stadium, Sabtu (20/10). Skor Huddersfield vs Liverpool ini terjadi berkat gol tunggal dari Mohamed Salah sekaligus memberikan situasi yang lebih buruk bagi tuan rumah karena posisi mereka tetap tertahan di papan bawah atas hasil tak menyenangkan ini.

Meski menghadapi tim papan bawah, namun tidak mudah bagi Liverpool untuk mendobrak pertahanan tim tuan rumah. Huddersfield memberikan perlawanan yang keras pada Liverpool dan membuat tim tamu sempat kesulitan meski pada akhirnya mereka bisa mencetak gol di menit 24 lewat Mohamed Salah setelah ia meneruskan umpan terobosan yang dilepaskan Shaqiri.

HudLiv2

Menit 31, Huddersfield nyaris saja menyamakan skor andai tembakan Hogg tidak membentur tiang gawang dan beberapa menit kemudian giliran tendangan bebas Billing yang melebar tipis dari gawang Alisson. Jelang paruh pertama selesai, sebenarnya ada gol bagi tuan rumah lewat Pritchard namun asisten wasit dengan jeli melihat bahwa gelandang Huddersfield itu sudah terjebak offside.

Memasuki babak kedua Liverpool bermain lebih keras karena tuan rumah masih berusaha keras untuk mencari gol penyama. Di sisi lain Liverpool pun juga mendapatkan beberapa peluang bagus seperti dari Salah namun seperti biasa pemain ini terkadang tidak sigap dan tidak akurat dalam menyelesaikan peluang yang ia dapatkan.

HudLiv4

Masuknya Mounie di kubu tuan rumah lantas membuat mereka bisa bermain lebih ofensif. Beberapa kali serangan cepat dari Huddersfield membuat pertahanan Liverpool kelabakan meski anak asuh Jurgen Klopp terbantu dengan buruknya rancangan serangan dari tuan rumah dalam beberapa kesempatan yang ada.

Hadirnya Diakhaby juga sempat memberikan masalah lebih besar bagi para pemain belakang Liverpool. Setidaknya dua kali ia membuat kocar-kacir pertahanan Liverpool meski tidak ada produk akhir yang bisa mereka ciptakan dari serangan tersebut. Tetap tak ada gol penyama dan David Wagner sekali lagi harus melihat tim asuhannya menelan kekalahan di musim ini.

HudLiv3

Data Pertandingan:

Huddersfield 0-1 Liverpool (Salah 24’)

Huddersfield Town Liverpool
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Jonas Lossl 13. Alisson
25. Mathias Jorgensen 12. Joe Gomez
26. Christopher Schindler 6. Dejan Lovren
15. Chris Lowe 4. Virgil van Dijk
33. Florent Hadergjonaj (71′) 26. Andrew Robertson
37. Erik Durm 14. Jordan Henderson (46′)
6. Jonathan Hogg (92′) 7. James Milner (77′)
8. Philip Billing (70′) 23. Xherdan Shaqiri
10. Aaron Mooy 20. Adam Lallana (69′) 36′
21. Alex Pritchard 11. Mohamed Salah
20. Laurent Depoitre 15. Daniel Sturridge 76′
Substitutes Substitutes
12. Ben Hamer 22. Simon Mignolet
7. Juninho Bacuna 3. Fabinho (69′)
11. Adama Diakhaby (92′) 5. Georginio Wijnaldum (46′)
17. Rajiv van La Parra 9. Roberto Firmino (77′)
18. Isaac Mbenza (71′) 27. Divock Origi
24. Steve Mounie (70′) 32. Joel Matip
27. Jan Gorenc Stankovic 66. Trent Alexander-Arnold
Manager Manager
David Wagner Jurgen Klopp
Referee Venue
Michael Oliver John Smith’s Stadium

Komentar Anda