Scroll to Top

Jika Julen Lopetegui Dipecat Real Madrid, Ini Sosok Penggantinya

By vratislav / Published on Tuesday, 23 Oct 2018

Jika Julen Lopetegui Dipecat Real Madrid, Ini Sosok Penggantinya

Jika Julen Lopetegui dipecat Real Madrid ada dua kemungkinan sosok pengganti, setidaknya hingga akhir musim ini. Yang pertama adalah Guti Hernandez, dan yang kedua adalah Santiago Solari. Keduanya sama-sama pernah berseragam Los Blancos dan kini menjadi juru taktik kelompok umur kubu Santiago Bernabeu.

Real Madrid sedang menjalani hari-hari krisis bersama Julen Lopetegui. Klub tersebut tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Madrid juga sempat mencatatkan rekor waktu terburuk dalam mencetak gol, yaitu mandul selama 481 menit.

Performa yang demikian membuat pertanyaan besar, mungkinkah Lopetegui akan terus dipertahankan? Kemungkinan paling masuk akal, mantan pelatih Porto itu akan bertahan sampai setidaknya laga El Clasico melawan Barcelona pada 28 Oktober. Jika Madrid kalah di sana, barulah Lopetegui layak dipecat.

Namun, bagaimana jika Real Madrid kembali sial saat menghadapi Viktoria Plzen, klub Liga Republik Ceko di Liga Champions? Jika hal itu terjadi, bukan mustahil, Lopetegui akan dipaksa angkat kaki lebih cepat. Dan, cepat atau lambat, toh pengganti Lopetegui harus ditemukan.

Nama Jose Mourinho, pelatih Manchester United, sudah tidak masuk hitungan. Mou sendiri yang menolak dihubungkan dengan Madrid. Tapi, Los Blancos punya resep untuk mengatasi krisis yang datang dari mereka sendiri.

Sosok pertama adalah Santiago Solari, yang sekarang menangani Real Madrid Castilla atau Real Madrid B. Opsi ini sangat mungkin karena Solari sudah mengenal sistem di Real Madrid. Dia juga akan berguna untuk mengintegrasikan Vinicius Jr., pemain baru yang didatangkan dari Brazil, tetapi sulit mendapatkan tempat di era Lopetegui.

Sosok lain adalah Guti Hernandez. Dia pernah menangani Real Madrid U19, dan sekarang ada di Turki, menjadi asisten pelatih Besiktas. Memasukkan Solari atau Guti adalah langkah yang sama ketika Florentino Perez menghadirkan Zinedine Zidane menggantikan Rafael Benitez di akhir tahun 2016, yang berujung kesuksesan untuk Madrid.

Kedua nama itu lebih mungkin digapai Madrid saat ini dibandingkan dengan Antonio Conte atau Laurent Blanc. Setidaknya, sampai musim panas depan, alias hanya demi mengakhiri musim ini.

Komentar Anda