Scroll to Top

Sirkuit Mugello Raih Gelar Best Grand Prix 2011

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 23 Jan 2012

Mugello Circuit IRTA Best Grand Prix 2011

IRTA menobatkan Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello sebagai penyelenggara terbaik event balap MotoGP musim 2011.

IRTA yang merupakan asosiasi tim-tim peserta balap MotoGP telah melakukan penilaian dari berbagai aspek yang melibatkan seluruh tim peserta termasuk para pembalap dan mekanik mereka.

“Grand Prix terbaik dipilih oleh tim, dan tim berbicara kepada pembalap, mekanik, dan  wartawan”, jelas Herve Poncharal, Presiden IRTA. “Jadi tidak hanya soal trek, namun segalanya apa yang setiap orang rasakan tentang Grand Prix tersebut dan bagaimana semua orang merasa seperti di rumah saat itu.”

Sebanyak hampir 85.000 penggemar balap MotoGP hadir dalam balapan yang diselenggarakan pada tanggal 3 Juli 2011 lalu. Mereka disuguhkan aksi-aksi menegangkan dari para pembalap di tiga kelas berbeda yakni 125cc, Moto2, dan MotoGP.

Meskipun hujan sempat turun membasahi sirkuit, para pembalap tetap bisa merasakan grip dengan level yang meningkat dari permukaan sirkuit yang baru saja diperbarui tersebut. Di luar trek, tim dan staf mampu bekerja maksimal di dalam paddock yang juga telah ditingkatkan standarnya.

Penghargaan yang diberikan oleh IRTA menjadi yang kelima bagi Mugello sejak pertama kali mereka menggelar balapan pada tahun 1976. Mugello bahkan telah menemui kesepakatan kontrak dengan Dorna Sport untuk menjadi penyelenggara balap MotoGP dalam kurun waktu lima tahun kedepan hingga 2016

“Jadi secara personal saya merasa senang mereka telah menjadi pemenang sebanyak lima kali. Saya bahagia memikirkan kami akan kembali kesana tidak lama lagi dan ini memang pantas”, tambah Poncharal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda