Scroll to Top

Real Madrid Siap Beli Kylian Mbappe 214 Juta Euro Pada Bursa Transfer 2017

By vratislav / Published on Thursday, 08 Nov 2018

Real Madrid Siap Beli Kylian Mbappe 214 Juta Euro Pada 2017

Real Madrid dibocorkan oleh Football Leaks sebenarnya bersedia membayar ekstra untuk pembelian Kylian Mbappe pada 2017. Dalam bursa transfer musim panas waktu itu, Los Blancos menyediakan dana 214 juta Euro untuk menjembatani kepergian Mbappe dari AS Monaco.

Rincian uang yang siap disetorkan Madrid kepada AS Monaco meliputi biaya transfer yang mencapai 180 juta Euro. Selain itu, juara Liga Champions 13 kali itu juga siap membayar pajak yang dikenakan atas transfer itu yang mencapai 34 juta Euro.

Florentino Perez, presiden Real Madrid sejak lama dikabarkan tertarik pada Mbappe yang kala itu naik daun karena performa di Liga Champions. Sekarang, Football Leaks membuka rencana besar-besaran Perez untuk mendatangkan Mbappe yang akhirnya tidak kesampaian itu.

AS Monaco tidak menjual Mbappe kepada Real Madrid, tetapi justru sepakat dengan PSG, klub yang selama ini menjadi rival mereka di Liga Perancis. Kesepakatannya adalah, peminjaman Mbappe selama semusim, sebelum tuntutan pembelian 180 juta Euro pada akhir musim 2017/2018.

Di sisi lain, PSG yang membutuhkan Kylian Mbappe untuk membangun dominasi mereka di Perancis dan Eropa, juga melakukan siasat agar pembelian sang pemain tidak terkategorikan sebagai pelanggaran FFP (Financial Fair Play). Pasalnya, waktu itu, PSG sudah membeli Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta Euro yang merupakan rekor transfer dunia.

Football Leaks juga mengungkapkan bayaran yang diterima Kylian Mbappe di PSG. Gajinya setelah dipotong pajak mencapai 10 juta Euro. Selain itu, penyerang internasional Prancis itu masih mendapatkan biaya pembelian 5 juta Euro yang dibayarkan dalam dua musim pertama di PSG.

Mbappe masih punya tambahan lagi yaitu 500 ribu Euro jika memenangi Ballon d’Or. Awalnya, dia sempat menuntut bayaran 60 kali lipat untuk hal ini, yang langsung ditolak PSG.

Komentar Anda