Scroll to Top

Baru Sehari Dilaunching, Klub Jay-Z Terpaksa Ditutup

By Ika / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Jay-Z

Penyanyi Hip Hop, Jay-Z, baru saja meresmikan klub miliknya yang bernama Club 40/40. Sayangnya, sehari setelah launching, tepatnya pada Kamis (19/1) lalu, departemen kesehatan kota New York terpaksa menutup klub tersebut karena restoran dari klub ini dianggap melanggar beberapa peraturan.

Tak tanggung-tanggung, departemen kesehatan mengklaim bahwa resto Jay-Z memiliki 69 pelanggaran, diantaranya adalah gagal menjaga makanan dingin atau makanan panas dalam suhu yang tidak semestinya.

Misalnya saja mesin pendingin yang seharusnya diset pada suhu 41ºC malah diatur pada suhu 60ºC. Hal ini membuat bahan makanan seperti sayap ayam, udang, dan juga burger kalkun memiliki resiko kesehatan.

Tak hanya itu, para karyawan resto yang bekerja menggunakan tangan kosong (tanpa pengamanan) juga masuk dalam daftar pelanggaran. Karena semua pelanggaran inilah, resto Jay-Z dinyatakan dalam tingkat ‘C’, level paling rendah untuk tingkat higienitas suatu restoran. Karena itulah Club 40/40 langsung ditutup dan pelanggan dilarang masuk.

Club 40/40

“Bila Anda menjalankan restoran dengan makanan seperti itu, maka Anda akan menempatkan banyak orang dalam resiko kesehatan yang besar,” kata sebuah sumber.

Walau restoran telah ditutup karena puluhan pelanggaran, Ron Berkowitz selaku juru bicara Club 40/40 mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada masalah dalam pelayanan maupun penjualan.

Kasus penutupan klub ini sendiri bukanlah yang pertama kalinya. Sebelum Club 40/40 direnovasi ulang, klub ini pernah diresmikan pada Maret tahun lalu, tapi akhirnya harus ditutup karena dianggap memiliki 39 pelanggaran kesehatan, termasuk penanganan bahan makanan yang tidak layak maupun sanitasi yang buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda