Scroll to Top

Hasil Cardiff vs Brighton 2-1: Drama Tiga Poin di Menit Akhir!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Nov 2018

CarBri4

Hasil Liga Inggris 2018 antara Cardiff City vs Brighton & Hove Albion selesai dengan skor 2-1 di Cardiff City Stadium, Sabtu (10/11). Skor Cardiff vs Brighton ini berlangsung dengan sangat menarik dan ketat ketika tim tamu yang berjuang mempertahankan satu poin dengan 10 orang mereka pada akhirnya harus kecewa karena Sol Bamba mengemas gol kemenangan tuan rumah di menit akhir laga.

Brighton sebenarnya bisa mengawali pertandingan dengan sempurna. Baru berjalan enam menit, mereka sudah bisa menjebol gawang Etheridge ketika tandukan Lewis Dunk memanfaatkan umpan March sudah bisa berbuah angka bagi mereka. Setelahnya, Cardiff bisa mendominasi laga dan nyaris menyamakan skor di menit 10 melalui tendangan bebas Camarasa.

CarBri1

Tekanan dari tuan rumah pada akhirnya berbuah manis ketika laga masuk menit 28. Adalah Callum Paterson yang bisa membuat kedudukan seimbang setelah sang striker menuntaskan kerjasama manis yang dibangun Camarasa dan Harris untuk menjebol gawang Ryan. Tak berselang lama, situasi bagi Brighton menjadi buruk ketika Stephens mendapatkan kartu merah langsung dari wasit setelah ada pelanggaran keras yang ia lakukan pada Cunningham.

Memasuki babak kedua tentu menjadi semakin mudah bagi Cardiff untuk menggempur pertahanan Brighton. Ada satu peluang emas dari tuan rumah untuk balik memimpin di menit 61 namun sayangnya tendangan melengkung yang dilepaskan Harris masih membentur mistar gawang ketika Ryan sudah tak bisa berbuat apapun untuk mengamankan gawangnya. Berikutnya, sebuah kesalahan dari Murray nyaris berbuah fatal meski untungnya Ryan masih bisa menepis sepakan Paterson.

CarBri2

Brighton sendiri bukannya tanpa peluang. Mereka yang menerapkan strategi serangan balik nyaris menghukum kelengahan tuan rumah melalui Izquierdo. Pemain Brighton tersebut melakukan kerjasama bagus dengan Bissouma sebelum mengakhirinya dengan sepakan keras namun masih sanggup ditepis dengan brilian oleh Etheridge.

Cardiff yang tak punya banyak waktu tersisa lantas memberikan segala tenaga mereka untuk mencari gol penyama. Drama pun lahir di menit 90 yang diawali dengan sepakan akrobatik Sol Bamba yang masih membentur tiang dan bola rebound yang disambar Paterson pun kembali mengenai mistar gawang. Bola muntah berikutnya yang kembali disambar Bamba akhirnya sukses berbuah gol dan membuat tuan rumah boleh merayakan kemenangan keduanya di musim ini.

CarBri3

Data Pertandingan:

Cardiff 2-1 Brighton (Paterson 28’, Bamba 90’ / Dunk 6’)

Cardiff City Brighton & Hove Albion
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Neil Etheridge 1. Mathew Ryan
5. Bruno Ecuele Manga 22. Martin Montoya
4. Sean Morrison (70′) 4. Shane Duffy
22. Sol Bamba 5. Lewis Dunk
18. Greg Cunningham 71′ 3. Gaetan Bong
17. Aron Gunnarsson 6. Dale Stephens 34′
8. Joe Ralls (76′) 7. Beram Kayal
21. Victor Camarasa 19. Jose Izquierdo
23. Kadeem Harris 11. Anthony Knockaert
11. Josh Murphy (72′) 20. Solly March (39′)
13. Callum Paterson 35′ 17. Glenn Murray (63′)
Substitutes Substitutes
12. Alex Smithies 23. Jason Steele
2. Lee Peltier (70′) 2. Bruno Saltor
3. Joe Bennett 8. Yves Bissouma (39′) 95′
9. Danny Ward 10. Florin Andone (63′)
14. Bobby Reid (76′) 14. Leon Balogun
20. Loic Damour 30. Bernardo
33. Junior Hoilett (72′) 42. Viktor Gyokeres
Manager Manager
Neil Warnock Chris Hughton
Referee Venue
Martin Atkinson Cardiff City Stadium

Komentar Anda