Scroll to Top

Fileserve Juga Mematikan Fitur Berbagi Layaknya Filesonic

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Meski RUU SOPA dan PIPA belum disahkan oleh pemerintah AS di sana, tapi saat ini sudah ada beberapa situs yang menjadi “korban”, yang paling heboh adalah beberapa hari lalu, di mana salah satu situs file sharing terkemuka, Megaupload dipaksa mematikan layanannya, selang itu, salah satu situs berbagi lainnya, Filesonic juga mengikuti hal yang sama, dan kini, ada lagi tambahan lainnya, yaitu situs Fileserve.

Fileserve

Situs file sharing yang juga lumayan besar ini mematikan fitur sharing miliknya baru-baru ini, sebagaimana yang diketahui pertama kali oleh pengguna Reddit, saat mengakses Fileserve, dia mendapatkan pesan yaitu “FileServe can only be used to download and retrieve files that you have uploaded personally. If this file belongs to you, please login to download it directly from your file manager.”

Dari pesannya sendiri sudah bisa tergambar, jika kita ingin mengunduh file dari link orang lain, kemungkinan kita tidak akan bisa lagi. Berkaitan dengan kejadian ini, apakah Rapidshare sebagai salah satu situs file sharing terkemuka di dunia masih akan mengambil sikap acuh? Apakah dengan kejadian ini akan banyak situs sejenis menyusul? Bagaimana menurut anda? (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda