Scroll to Top

Hasil Piala AFF 2018: Filipina Imbangi Thailand, Indonesia Gugur!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 21 Nov 2018

Filipina

Hasil Piala AFF 2018 Grup B antara Filipina vs Thailand yang berakhir imbang resmi membuat Timnas Indonesia tersingkir dari persaingan menuju fase semifinal, Rabu (21/11). Sementara dari laga lain, Singapura berpesta gol atas Timor Leste dengan skor 6-1 yang tentu membuat peluang lolos mereka juga menjadi cukup terbuka.

Untuk lolos, Indonesia perlu bantuan dari Thailand untuk bisa mengalahkan Filipina dalam pertandingan keduanya disana. Sebuah gol dari Supachai Jaided di menit 56 jelas membuat skuad Indonesia senang namun kegembiraan itu tak bertahan lama karena ketika laga selesai, skuad asuhan Sven-Goran Eriksson bisa menyamakan skor lewat Jovin Bedic.

Kesalahan antisipasi dari kiper Chatchai Budprom membuat Bedic bisa menjebol gawang Thailand di menit 81 dan tambahan satu poin tersebut membuat Indonesia resmi tidak bisa lolos ke babak grup. Meski di laga terakhir nanti skuad asuhan Bima Sakti bisa mengalahkan Filipina, tetap tidak akan mengubah status Indonesia sebagai ‘pesakitan’ di grup ini.

Sementara itu Singapura memperbesar peluang untuk lolos ke semifinal paska menghabisi Timor Leste dengan skor 6-1. Safuwan Baharudin menjadi bintang kemenangan anak asuh Fandi Ahmad dengan sumbangan tiga golnya ke gawang Raul Fernandes Aderito.

Gol-gol lain dari Singapura dikemas oleh Faris Ramli dan juga Ikhsan Fandi yang memborong dua gol yang mana salah satunya lahir dari sepakan akrobatik apiknya di akhir babak pertama. Sedangkan satu-satunya gol dari Timor Leste dikemas Rufino Walter Gama yang sempat membuat kedudukan imbang 1-1 di awal babak pertama.

Filipina 1-1 Thailand (Jovin Bedic 81’ / Supachai Jaided 56’)

Singapura 6-1 Timor Leste (Safuwan Baharudin 12’, 19’, 92’, Ikhsan Fandi 30’, 42’, Faris Ramli 90’ / Walter Gama 13’)

Komentar Anda