Scroll to Top

Radja Nainggolan Masih Sakit Hati Soal Piala Dunia 2018

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Nov 2018

Nainggolan

Radja Nainggolan menyatakan bahwa ia masih merasa sakit hati terhadap keputusan Roberto Martinez yang tidak membawanya ke dalam skuad Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Lantaran hal tersebut, Nainggolan kembali menegaskan bahwa ia tidak akan kembali ke tim nasional apapun yang terjadi, termasuk jika nantinya Martinez sudah lengser dari jabatannya.

Tidak dibawanya Nainggolan ke Rusia memang menjadi salah satu berita panas waktu itu. Pasalnya bersama AS Roma yang merupakan klubnya saat itu, Nainggolan menjadi pilar penting dan bermain bagus sepanjang musim. Namun apa yang terjadi adalah Martinez malah meninggalkannya dan lebih memilih pemain yang jarang bermain atau yang tidak bermain di level kompetitif.

“Saya tidak akan kembali ke tim nasional lagi dan saya adalah seorang pria yang selalu berpegang pada omongan. Bahkan jika mereka mengganti pelatih, saya tetap tidak akan kembali karena ketika saya terbangun, rasa sakit itu masih selalu saya rasa. Bagi saya jika sesuatu telah selesai, maka itu memang benar telah selesai,” tegas Nainggolan.

“Musim lalu saya bermain di 50 laga bersama Roma namun masih saja dicampakkan. Saya tidak pernah memaksa untuk dimainkan, tapi saya merasa pantas berada dalam skuad tersebut. Tapi, mereka membuat alasan yang tidak masuk akal. Di Belgia sepertinya ada aturan yang berbeda dimana pemain yang tidak bermain rutin di level klub malah bisa mendapatkan panggilan ke Piala Dunia.”

Situasi tersebut memang membuat Nainggolan sakit hati karena pada 2014 lalu pun ia gagal masuk ke dalam skuad karena cedera. Namun demikian, Nainggolan menyatakan bahwa ia masih memelihara hubungan baik dengan para pemain tim nasional sampai saat ini.

“Saya tentu masih mendukung rekan-rekan saya yang bermain bagi tim nasional. Kami masih punya hubungan yang bagus. Hanya saja, ada hal yang memang tidak bisa saya terima.”

Komentar Anda