Scroll to Top

Klasemen Piala AFF Grup B: Thailand-Filipina Lolos, Indonesia Nomor Empat

By Wan Faizal / Published on Sunday, 25 Nov 2018

ThaSin

Klasemen Piala AFF 2018 grup B memberikan tiket lolos ke babak semifinal pada Thailand dan Filipina. Keduanya dipastikan mewakili Grup B di empat besar setelah menjadi yang terbaik diantara lima tim yang bertarung disana, termasuk Indonesia yang hanya bisa berada di peringkat empat klasemen akhir.

Thailand memastikan tiket lolos di pertandingan terakhir ketika mereka berhasil menghajar Singapura dengan skor 3-0. Tak hanya menjadi yang terbaik di Grup B, namun anak asuh Milovan Rajevac juga menjadi tim tersubur di fase grup dengan koleksi 15 gol. Sementara bagi Singapura, kekalahan itu juga memastikan kegagalan mereka lolos ke semifinal.

Adalah Filipina yang berhasil menemani Thailand ke empat besar setelah bisa mengamankan satu angka dari laga tandangnya ke Indonesia. Keberhasilan ini tentu sangat positif bagi The Azkals dan membuat mereka tak sia-sia mengontrak pelatih sekaliber Sven-Goran Eriksson dan juga sempat memanggil kiper Cardiff City yakni Neil Etheridge selama periode jeda internasional kemarin.

Dalam laga semifinal nanti Thailand akan berhadapan dengan Malaysia selaku runner-up Grup A. sedangkan Filipina harus menghadapi lawan berat yakni Vietnam, negara yang tentu tak mau gagal lagi lantaran di edisi sebelumnya disingkirkan Indonesia di fase semifinal.

Berikut klasemen Piala AFF 2018 Grup B:

No.
Tim Mn Mg S K SG Poin
1 Thailand 4 3 1 0 15 – 3 10
2 Filipina 4 2 2 0 5 – 3 8
3 Singapura 4 2 0 2 7 – 5 6
4 Indonesia 4 1 1 2 5 – 6 4
5 Timor Leste 4 0 0 4 4 – 19 0

Komentar Anda