Scroll to Top

Robertson: Liverpool Gagal Atasi ‘Permainan Drama’ Neymar

By Wan Faizal / Published on Friday, 30 Nov 2018

Robertson-Neymar

Bek Liverpool, Andrew Robertson, mengakui bahwa timnya gagal mengatasi drama yang diciptakan Neymar ketika kedua tim bertemu kemarin di Liga Champions. Banyaknya waktu yang terbuang karena akting cedera dari pemain Timnas Brazil itu juga yang membuat para pemain Liverpool bertambah frustrasi ketika mereka sedang berupaya mengejar ketertinggalan atas tuan rumah.

Neymar meneruskan bakat terpendam yang ia miliki sejak Piala Dunia 2018 lalu. Sangat sering dan terlalu mudah baginya jatuh dan kemudian terguling-guling di lapangan yang tentu membuat pemain lawan menjadi emosi. Robertson menjadi salah satu pemain yang sempat tidak bisa menahan emosinya terkait aksi Neymar tersebut.

“Saya merasa bahwa ketika mereka unggul, maka mereka akan berusaha membuang-buang waktu. Saya benar-benar ingin tahu berapa banyak waktu yang terbuang oleh mereka dalam pertandingan tersebut. Tentu sangat frustrasi rasanya ketika Neymar melakukan itu. Tapi itu adalah bagian dalam permainannya dan kami sebenarnya harus bisa menyadari itu namun kami tidak bisa menahan emosi kami,” jelas Robertson.

“Pastinya kami merasa kesal dengan situasi itu. Ketika kamu melawan PSG, maka kamu sudah paham apa yang akan terjadi, terutama berkaitan dengan Neymar. Dan kami gagal melaksanakan tugas kami dengan baik.”

Atas kekalahan itu, Liverpool masih harus butuh kemenangan di laga terakhir melawan Napoli untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Untungnya laga akan dilangsungkan di Anfield yang selama ini sering memberikan peruntungan sendiri bagi tuan rumah.

“Kami tahu bahwa kami hanya harus memenangi pertandingan tersebut dan saya yakin manajer sudah paham apa yang harus dilakukan. Kami akan bermain di Anfield dan semoga akan ada malam yang spesial lagi disana.”

Komentar Anda