Scroll to Top

Timnas Argentina Masih Tunggu Lionel Messi Kembali

By Wan Faizal / Published on Friday, 30 Nov 2018

Messi

Timnas Argentina yang diwakili oleh Gabriel Mercado mengatakan bahwa mereka masih menantikan lagi kehadiran kapten mereka yakni Lionel Messi. Belum ada keputusan pensiun dari sang bintang namun untuk sementara Messi masih ingin fokus di klub dan itulah mengapa namanya tidak ada dalam daftar skuad Tim Tango sejak selesainya Piala Dunia 2018 kemarin.

Publik Argentina pun tentu juga merindukan kembalinya Messi ke dalam tim. Namun di satu sisi, mereka juga harus bisa memahami betapa kecewanya Messi karena sekali lagi gagal memberikan gelar bagi negaranya di ajang besar. Dan karena belum ada kata pensiun, Mercado berharap Messi bisa kembali memperkuat tim tahun depan.

“Argentina sudah tidak sama lagi ketika tanpa ada Messi. Kami memang harus menghormati keputusannya. Ia tentu punya alasan sendiri untuk keluar sejenak dari timnas dan jika nanti ia mempertimbangkan untuk kembali, maka itu menjadi bagus. Semua rakyat Argentina menunggunya dengan tangan terbuka,” tutur bek Argentina itu.

Bagaimana kisah Argentina di Piala Dunia 2018 kemarin memang bisa dikatakan kacau. Sejak babak grup mereka sudah mengalami masalah besar ketika hanya bisa main imbang lawan Islandia dan kemudian dibantai Kroasia. Argentina beruntung bisa menang lawan Nigeria di partai terakhir untuk memastikan satu tiket lolos. Sayangnya, kisah mereka terhenti di 16 besar karena kalah dari Prancis yang akhirnya menjadi juara.

“Semua sudah berjalan sulit bagi Argentina sejak babak kualifikasi dengan tiga pelatih berbeda. Kemudian Jorge (Sampaoli) datang dan mencoba mengimplementasikan idenya namun kami tidak bisa menerapkannya di Piala Dunia,” sambung Mercado.

“Tidak mudah bermain di Piala Dunia karena semua tim menginginkan apa yang kamu inginkan. Apalagi Argentina mendapat beban tambahan karena hanya menjadi runner-up pada 2014. Satu-satunya yang bisa membuat negara kami senang tentu dengan menjadi juara. Kami sudah mencoba karena kami juga ingin jadi juara. Tapi sayangnya kami gagal dan kemudian Jorge pergi meninggalkan kami.”

Komentar Anda