Scroll to Top

Gattuso: Milan Tak Mudah Kalahkan Dudelange

By Wan Faizal / Published on Friday, 30 Nov 2018

MilDud

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merasa sangat senang ketika timnya bisa mengalahkan Dudelange 5-2 dalam lanjutan Europa League. Meski menang dengan skor yang lumayan mencolok, namun Gattuso melihat ada kerja keras yang dilakukan timnya ketika menjamu tim asal Luksemburg tersebut.

Dalam kondisi normal, kemenangan Milan tersebut memang terasa wajar karena kualitas lawan yang dihadapi. Namun tidak ketika kondisi Milan sedang tidak bagus karena ada banyak pemain yang mengalami cedera. Gattuso pun dipaksa membuat banyak perubahan dalam susunan pemainnya pada pertandingan tersebut.

Milan sempat unggul namun malah dibalas dua gol langsung oleh Dudelange. Beruntung bagi Milan karena mereka juga unggul secara stamina sehingga bisa menghajar lawan di menit akhir pertandingan untuk memastikan tiga angka pada pertandingan kandang ini.

“Setelah mereka menyamakan skor, tentu ada ketakutan yang kami rasakan. Tidak pernah ada pertandingan mudah karena Dudelange tahu cara memainkan bola. Untungnya stamina mereka tidak bagus dan itu terbukti dari sebagian besar gol kami yang tercipta di akhir babak kedua. Tapi ketika dalam kondisi normal, mereka bisa sangat menyulitkan kami,” terang Gattuso.

“Pastinya menjadi sulit untuk bermain seperti biasanya ketika ada banyak perubahan di dalam tim. Tapi ini adalah kemenangan penting dan kami bisa bereaksi dengan baik ketika tertinggal 1-2.”

Setelah ini tentunya Gattuso sudah harus menyiapkan program khusus bagi para pemainnya. Mengingat minimnya stok pemain yang ada, maka bukan tidak mungkin banyak para pemain yang bermain tadi juga akan langsung diturunkan lagi hari MInggu nanti ketika Milan berhadapan dengan Parma.

Komentar Anda