Scroll to Top

Hukuman Empat Pertandingan Untuk Mario Balotelli

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Jika Anda melihat pertandingan antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur hari Minggu kemarin, pasti masih ingat dengan insiden ketika Mario Balotelli menginjak kepala gelandang Spurs, Scott Parker.

 

Mario Balotelli

Insiden itu terjadi di menit 84 ketika skor masih imbang 2-2. Dalam situasi perebutan bola antara Balotelli, Parker, dan Luka Modric, Parker terjatuh dan bola masih bergulir di sekitar kepalanya.

Balotelli yang membelakangi bola lalu, entah sengaja atau tidak, menginjak kepala Parker dan membuat andalan baru Timnas Inggris itu mengerang kesakitan.

Wasit Howard Webb yang memimpin jalannya pertandingan memang hanya memberi kartu kuning pada Balotelli. Namun tidak demikian dengan FA selaku otoritas tertinggi di sepakbola Inggris.

FA akhirnya menjatuhkan hukuman larangan bermain dalam empat pertandingan ke depan bagi Balotelli. Itu berarti, ia harus absen saat City bertandang ke markas Liverpool dalam second leg semifinal Carling Cup, dan tiga laga Premier League melawan Everton, Fulham, dan Aston Villa.

Scott Parker

Balotelli sebenarnya bisa saja bermain melawan Liverpool jika ia melakukan banding atas hukuman ini. Itu dikarenakan pihak FA masih memerlukan waktu untuk memproses banding Balotelli sehingga terbuka kemungkinan baginya untuk ikut bermain di Anfield.

Bagaimana jika bandingnya ditolak? Maka Balotelli harus absen di laga Premier League lainnya melawan Blackburn Rovers sebagai pengganti absennya dia melawan Liverpool.

Dalam pertandingan itu sendiri, Balotelli akhirnya menjadi pahlawan kemenangan City setelah tendangan penaltinya di menit 94 tak mampu dicegah oleh Brad Friedel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda