Scroll to Top

Diminati MU dan AC Milan, Shinji Kagawa Tak Peduli

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Shinji Kagawa, Borussia Dortmund

Shinji Kagawa rupanya adalah tipikal pesepakbola yang setia. Meskipun dikabarkan sedang diincar dua klub papan atas Eropa, Manchester United (MU) dan AC Milan, gelandang asal Jepang itu menyatakan tetap bersama Borussia Dortmund, klub Bundesliga Jerman yang kini dibelanya.

Pemain kelahiran 17 Maret 1989 itu mengaku tidak ingin membahas rumor yang menghubungkan dirinya dengan klub lain. Shinji Kagawa hanya ingin fokus membela Borussia Dortmund untuk mempertahankan gelar juara di Bundesliga musim ini.

”Sekarang, itu hanya tentang saya yang sukses di sini dengan (Borussia) Dortmund. Ada rumor lagi dan lagi, tapi saya tidak punya informasi tentang yang berbicara itu,” kata Shinji Kagawa.

Meskipun tidak tertarik bergabung dengan klub lain, namun Shinji Kagawa merasa tersanjung bahwa namanya telah dikenal di Eropa. Padahal, pemain tengah yang ditransfer oleh Borussia Dortmund dari klub Jepang Cerezo Osaka pada 2010 itu baru setahun merasakan atmosfer sepakbola di benua biru.

”Untuk pemain seperti saya, yang telah dipromosikan di tahun pertama di Eropa, itu suatu kehormatan besar,” ujar pemilik caps 27 kali tim nasional Jepang ini.

Shinji Kagawa memang berperan besar dalam membawa Borussia Dortmund menjadi kampiun Bundesliga di musim lalu. Ia tampil sebanyak 32 kali dan berhasil mencetak 12 gol untuk tim berkostum kuning hitam tersebut.

”Saya telah benar-benar mengalami banyak pengalaman dan saya segera menemukan tempat saya di tim dan kami berhasil memenangkan kejuaraan pada akhir musim lalu dan itu hebat,” tutur Shinji Kagawa.

Gelandang asal Kobe, Jepang, itu pun merasa Borussia Dortmund masih sangat bisa bersaing untuk mempertahankan gelar, sekaligus berjuang di Liga Champions Eropa.

“Saya melihat bahwa Borussia Dortmund telah berkembang mantap. Kami telah menjadi juara Bundesliga dan bermain di Liga Champions. Di Bundesliga, kami di atas dan ingin melakukannya kembali di musim depan,” pungkas pengemas 9 gol untuk tim nasional Samurai Biru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda